Mother&Baby Indonesia
Cara Ampuh Mengecilkan Perut

Cara Ampuh Mengecilkan Perut

Kenaikan berat badan yang terjadi selama kehamilan ternyata tidak langsung hilang setelah Moms melahirkan. Lingkar pinggang Anda tetap besar dan perut pun terlihat buncit. Tentu saja hal ini selain mengganggu penampilan juga berbahaya bagi kondisi kesehatan Anda.

 

Kondisi perut yang besar dan buncit ini disebabkan adanya penumpukan lemak di bagian perut. Bagaimana cara mengecilkannya? Simak tips dari Mother&Baby Indonesia berikut ini.



 

1. Kurangi asupan gula dan garam

Untuk mengikis lemak perut, Anda harus mengurangi asupan gula dan garam. Karenanya, hindari konsumsi makanan yang mengandung kedua bahan tersebut, misalnya olahan roti, junk food, camilan kemasan (keripik), dan es krim.

 

2. Menerapkan diet sayuran

Anda dianjurkan untuk menerapkan diet sayuran atau buah yang kaya akan serat.

 



3. Aktif berlatih

Untuk membakar lemak dibutuhkan aktivitas fisik yang memadai. Lakukan latihan setiap hari minimal 1 jam dan fokuslah pada daerah perut.

 

4. Tingkatkan asupan protein

Tubuh menggunakan lemak untuk memecah protein. Oleh karena itu, semakin banyak asupan protein harian Anda, semakin banyak lemak yang terbakar. Sumber protein yang baik di antaranya terdapat pada ikan, kacang kedelai, tahu, tempe, brokoli, dan bayam.

 

5. Perbanyak minum air putih

Mencukupi kebutuhan air putih yang diperlukan tubuh sangat penting, salah satunya untuk membantu proses metabolisme. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: olahraga,   perut,   mengecilkan perut,   perut rata