Mother&Baby Indonesia
5 Tips Atasi Nyeri Punggung

5 Tips Atasi Nyeri Punggung

Banyaknya aktivitas kadang membuat tubuh kita merasa pegal atau mengalami nyeri, salah satunya di bagian punggung. Jika Anda mengalami nyeri punggung, maka akan terasa sakit akibat adanya kerusakan jaringan di area leher sampai tulang ekor.

 

Rasa sakit yang menjadi gejala adanya nyeri di punggung ini pun bisa muncul atau hilang sewaktu-waktu. Namun, nyeri tersebut bisa lebih buruk saat malam hari. Kondisi ini dipicu oleh postur tubuh yang tidak ideal saat duduk, berdiri, atau membungkuk. Selain itu, nyeri punggung juga bisa muncul karena efek dari mengangkat benda yang terlalu berat.



 

Mother&Baby Indonesia punya 5 cara yang bisa Anda lakukan agar nyeri punggung bisa teratasi dengan baik. berikut ini tips mengatasi nyeri punggung:

- Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan fleksibilitas otot. Selain itu, olahraga juga mengurangi stres atau tegang pada tulang belakang. Jenis olahraga yang bisa Anda lakukan adalah berjalan kaki dan berenang.



- Membungkuk dapat membuat tulang belakang menjadi tegang. Karenanya, jagalah postur tubuh yang tepat saat beraktivitas.

- Kompres panas dingin pada bagian punggung dapat meringankan rasa nyeri.

- Hindari mengangkat beban yang berat, terutama saat hamil.

- Pastikan Anda cukup beristirahat dan memiliki waktu tidur yang cukup, yaitu 8 jam sehari. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   nyeri punggung








Related Article