Mother&Baby Indonesia
Moms dan Dads yang Jadi Atlet Asian Games 2018

Moms dan Dads yang Jadi Atlet Asian Games 2018

Berlaga di sebuah pekan olahraga besar seperti Asian Games 2018 tidak menggentarkan para atlet. Terutama ketika bertanding dan berjuang membawa nama Indonesia, mereka mendapatkan semangat dan dukungan lebih dari keluarga, baik orang tua, pasangan, juga anak. Seperti atlet-atlet berikut ini, mereka tetap mampu menunjukkan kompetensi menjadi juara mewakili Indonesia, bahkan setelah menjadi orang tua. Mereka memperlihatkan bahwa mereka tidak hanya atlet-atlet yang hebat di lapangan saat bertanding, tapi juga jadi Moms dan Dads yang hebat bagi anak-anak mereka dalam keluarga.

 

Tontowi Ahmad (Bulutangkis)



Atlet bulutangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad juga merupakan ayah dari dua orang anak, Danish Arsenio Ahmad dan Arsya Alfarezel Ahmad. Pria yang akrab dipanggil Owi ini berhasil meraih medali perunggu dalam Asian Games 2018 bersama pasangan bermainnya, Liliyana Natsir.

Owi sendiri telah menikah dengan Michelle Nabila Harminc sejak 2 Agustus 2014 ini. Melalui akun Instagramnya, Owi beberapa kali mengunggah kedekatan antara ia dan anak-anaknya. Ia pun nampak sangat mengutamakan keluarganya, di samping kariernya sebagai atlet.

 

Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

Tampil mengagumkan hingga berhasil merebut medali emas pada cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan juga ternyata adalah seorang ayah yang hebat bagi dua orang anaknya. Eko sendiri sudah menikah dengan sang istri, Masita, sejak keduanya masih berada di pelatnas angkat besi Indonesia. Pasangan ini memiliki putri pertama, Naicilla Salsabila Irawan, yang saat ini sudah berusia 6 tahun. Dan pada 28 Agustus 2018 lalu, ia baru saja dikaruniai anak kedua bernama Muhammad Azam Alhafiz Irawan.

 



Aiman Cahyadi dan Yanthi Fuchianty (Balap Sepeda)

 

4 hari yg berharga ???? . . . ???? @prabu_888 #parenting #son #family

A post shared by Aiman Cahyadi (@aiman_cahyadi) on

Pasangan Aiman Cahyadi danYanthi Fuchianty yang sama-sama merupakan atlet balap sepeda ini bertanding dalam cabang olahraga balap sepeda jalanan di Asian Games 2018. Keduanya diketahui menjalin kisah romantis mereka sejak masa pelatihan, hingga akhirnya menikah pada 3 Januari 2015. Mereka pun telah dikaruniai buah hati bernama Arslan Aghrar yang kini berusia 2 tahun.

 

Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti (Pencak Silat)

Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti, Atlet Pencak Silat Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Dua atlet pencak silat yang cantik dan tangguh, Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti juga adalah seorang ibu. Kedua atlet yang masih sepupuan ini juga mengharumkan nama bangsa berkat perolehan medali emas ke-10 untuk Indonesia.

Ayu sendiri merupakan istri dari I Made Dwi Surya Adnyana yang juga seorang atlet pesilat. Pasangan ini memiliki dua anak bernama Putu Satriya Dharma Laksana (5 tahun) dan Made Putra Yasa Laksyana (1 tahun).

Sebelum ajang Asian Games 2018 digelar, keduanya sempat vakum. Pada SEA Games 2017, mereka absen dari pertandingan, karena Dwiyanti baru saja melahirkan dan Wilantari mengandung anak keduanya.

Kedua ibu ini pun tak menyangka dan bangga akan prestasi mereka pada Asian Games kali ini. (Vonia Lucky/SW/Dok. Instagram @tontowiahmad_, @ekopower62, @aiman_cahyadi, Antara/Fiqih Arfani)



Tags: asian games 2018,   atlet,   keluarga,   anak










Cover April 2020