Mother&Baby Indonesia
Kehamilan Menyenangkan Putri Marino

Kehamilan Menyenangkan Putri Marino

Bagi aktris dan presenter Putri Marino, kehamilan yang ia rasakan saat ini ternyata merupakan pengalaman yang menyenangkan. Ketika bertemu dengan Tim Mother&Baby Indonesia saat promosi film terbarunya, Sultan Agung, aktris yang memulai debut di dunia seni peran lewat film Posesif dan berhasil meraih Piala Citra untuk kategori Aktris Terbaik lewat film tersebut, bercerita panjang lebar tentang keseruannya selama menjalani proses kehamilan. Apalagi saat ia merasakan gerakan janin di dalam perutnya dan kadang tendangannya, istri dari aktor Chicco Jerikho ini tambah excited. “Sekarang kalau merasa si bayi di dalam perut gerak-gerak dan menendang, aku jadi merasa, iya ya, aku lagi hamil. Aku sekarang bawa bayi di dalam sini,” ungkap Putri sambil menunjuk bagian perutnya.

 

Kendati demikian, ia juga sempat mengalami sedikit gangguan di masa awal kehamilannya. “Awalnya memang banyak hal yang berubah dalam diri aku. Apalagi soal hormon, kan. Hormon pasti kacau balau sejak awal hamil. Aku bawaannya jadi pengin di rumah terus dan maunya tiduran terus,” cerita Putri.



 

Terlepas dari hal itu, Putri bercerita bahwa awal kehamilannya justru tidak seperti kehamilan pada umumnya. “Waktu awal-awal kehamilan, aku nggak ada gangguan atau kendala seperti morning sickness atau mood swing. Paling yang terasa bawaannya capek aja. Ngidam juga nggak ada sampai sekarang. Kalo pengin sesuatu terus nggak kesampaian, ya udah, nggakapa-apa, bisa besok atau kapan. Aku nggaksampai yang penginsesuatu terus mesti dapethari itu juga.”

 

Kini, ia merasa semakin hari, semakin nyaman dengan kehamilannya. Ia bahkan sekarang mengaku bahwa kini mulai aktif, selalu ingin bergerak, baik pergi keluar rumah maupun melakukan olahraga yang merupakan kegiatan favoritnya.

 

“Aku juga sekarang udah mulai berani minum kopi. Baru mulai lagi nih, setelah sempat berhenti karena hamil dan di awal-awal kehamilan masih nggak berani, masih agak takut. Kalau sekarang, udah mulai nggak apa-apa yah, paling ngopi seminggu dua kali,” cerita wanita berusia 25 tahun ini saat ditanya soal kegemarannya selama hamil.

 



Selain itu, untuk mengisi waktu di sela-sela kehamilannya, Putri yang juga pernah menjadi presenter sebuah acara jalan-jalan di salah satu stasiun televisi swasta itu bercerita bahwa ia mengisi kesibukannya dengan menulis buku. “Aku kan lagi stop syuting karena lagi hamil. Jadi, aku mengisi waktu sekarang dengan kegiatan menulis buku. Sebenarnya pengin nulis itu udah dari lama, tapi belum ada waktu luang. Nah, sekarang pas lagi hamil dan punya banyak waktu, kenapa nggak aku lakukan aja. Jadi sekarang tiap hari pasti nulis, dicicil-cicil, hari ini nulis 5 halaman, besok 5 halaman lagi,” ungkapnya.

 

Ketika ditanyakan bagaimana peran sang suami selama ia menjalani proses kehamilan, Putri menyebut bahwa sang suami berperan sangat luar biasa. “Chicco tuhhappybanget saat aku hamil. Dia selalu bilang 'Ini anak pertama kita. Kita bakal jadi orangtua, nih.' Dia juga jadi super care. Chicco selalu ingetin aku untuk menjaga makanan dan minum susu. Dia juga tiap pagi buatin aku jus buah. Selain dalam bentuk perhatian, dia juga kasih dukungan secara psikologis. Aku merasa beruntung punya suami yang selalu support dalam segala hal.”

 

Lucunya, Putri bercerita bahwa selama ia hamil, justru sang suami yang ngidam. “Awalnya dia nggak suka dengan makanan manis sama sekali, sekarang dia malah craving for sweets. Dia bisa yang tiba-tiba, pas malam, pengin makan cheesecake,” ujarnya sembari tertawa.

 

Karena sejauh ini kehamilannya lancar dan tidak merepotkan, ia dan suami bahkan sering berpikir apakah kehamilannya berjalan normal. Selamat menjalani kehamilan yang lancar dan menyenangkan, dan semoga proses persalinan nanti juga berlangsung dengan lancar, Putri Marino! (Susanto Wibowo/Dok. Instagram @putrimarino)



Tags: putri marino,   chicco jerikho,   kehamilan










Cover Mei-Juni-Juli 2020