Mother&Baby Indonesia
Anak Musisi Anji, Saga, Terkena Sinus Preauricular

Anak Musisi Anji, Saga, Terkena Sinus Preauricular

Setiap orangtua tentu mengalami kekhawatiran saat anaknya mengidap suatu penyakit. Begitu pula dengan penyanyi sekaligus ayah dari 5 anak, Anji. Ia bahkan bahkan sampai membatalkan jadwal penampilannya di suatu acara saat mengetahui anaknya, Saga Omar Nagata, terkena infeksi di telinganya.

 

Saga diketahui mengidap Sinus Preauricular. Ini adalah kondisi di mana terdapat lubang kecil di area telinga. Dan jika lubang tersebut tidak bersih, maka akan menyebabkan infeksi yang menyebabkan telinga menjadi bengkak atau membesar. Karena terkena infeksi, Saga merasakan sakit pada telinganya. Hal ini juga mengganggu kegiatannya termasuk bersekolah. Dalam beberapa foto dan video yang diunggah Saga lewat akun instagramnya, terlihat telinga kiri Si Kecil membengkak. Saga sendiri sebelumnya pernah mengalami kondisi ini di telinga kanannya. Dan kini infeksi tersebut kembali muncul menyerang telinga kirinya.



 

Penyebab adanya lubang tersebut belum diketahui. Namun, menurut beberapa sumber, kondisi ini mungkin terkait dengan masalah genetik. Pengidapnya sangat sedikit, yaitu sekitar 5 persen di seluruh dunia. Sinus preauricular ini bisa terjadi di salah satu telinga saja, atau di kedua daun telinga. Dan umumnya, kondisi ini paling sering muncul di telinga sebelah kanan.

 

Setelah mengetahui penyakit yang diderita Si Kecil, Anji pun memutuskan untuk membawa Saga berobat ke Singapura. Hal tersebut yang membuat Anji batal ‘manggung’, karena hari keberangkatan dan pertunjukkannya ada di hari yang sama.



 

Pengobatannya sendiri dilakukan dengan pengeringan nanah atau penyembuhan infeksi yang terjadi. Hal ini dapat mengurangi nanah yang keluar dan menimbulkan bau tidak sedap, yang tentu mengganggu tumbuh kembang Si Kecil.

 

Saga sendiri juga dikenal tidak hanya sebagai anak musisi, tetapi ia juga pernah membuat lagu berjudul ‘Telur Dadar’ yang telah masuk rekor MURI karena karyanya yang dibuat saat ia berusia 5 tahun. Semoga lekas sembuh, Saga! (Vonia Lucky/SW/Dok. Instagram @sagaomarnagata)



Tags: anji,   saga omar nagata,   sinus preauricular,   telinga








Cover Januari - Februari 2020