Mother&Baby Indonesia
Hindari 4 Jenis Makanan Tidak Sehat Ini

Hindari 4 Jenis Makanan Tidak Sehat Ini

Makanan masa kini memang memiliki kemasan yang unik dan menarik. Tetapi, coba pastikan bahan yang dipakai untuk membuat produk tersebut. Jika terdapat 4 hal berikut, Anda harus menghindarkannya untuk tidak dikonsumi keluarga:

 

Tinggi Gula



Makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi dapat meningkatkan faktor risiko terkena penyakit. Mulai dari obesitas, diabetes, hingga kanker. Beberapa makanan dengan kadar gula tinggi contohnya adalah minuman sachet, minuman bersoda, permen, kue, pie, dan es krim. Anda perlu membatasi dan mengatur asupan gula yang dikonsumsi buah hati sejak dini.

 

Tinggi Garam

Meski natrium atau garam dibutuhkan oleh tubuh, jika kadarnya terlalu tinggi, maka Anda bisa berisiko mengalami hipertensi. Penyakit ini dapat berujung pada risiko serangan jantung dan stroke. Asupan garam harian yang direkomendasikan adalah 2.400 mg.

 

Genetically Modified Food (GMF)



GMF adalah hasil pangan yang dihasilkan melalui proses modifikasi genetik. Ada yang menyebutkan jika dikonsumsi, GMF dapat menimbulkan penyakit baru. Selain di Amerika Serikat, makanan ini ternyata telah lama masuk ke Indonesia. produk GMF yang banyak beredar adalah kedelai, jagung, kentang, dan daging ayam. Jadi, hati-hati ya, Moms!

 

Tinggi Lemak

Makanan tinggi lemak tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan kolesterol, obesitas, maupun penyakit jantung. Penelitian menyebutkan bahwa lemak hewani mengandung kadar tinggi kolesterol daripada lemak nabati. Contoh makanan tinggi lemak adalah daging olahan, produk susu, dan minyak goreng.

 

Jadi, sebaiknya hindari keempat jenis makanan tersebut untuk diberikan pada keluarga ya, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: nutrisi,   kesehatan,   makanan tidak sehat