Mother&Baby Indonesia
6 Langkah Mudah Kencangkan Bokong

6 Langkah Mudah Kencangkan Bokong

Apakah Moms tidak memiliki waktu untuk olahraga di pusat kebugaran? Hal ini tentu membuat Anda kesulitan menjaga bentuk tubuh, terutama bokong agar tetap ideal. Bokong kencang dan seksi memang menjadi dambaan setiap wanita. Meski sudah punya anak, bukan tidak mungkin Anda memilikinya.

 

Karenanya, Moms bisa melakukan langkah yang Mother&Baby Indonesia berikan untuk mengencangkan bokong dengan mudah di rumah:



1. Prone Leg Raise

Rebahkan badan dalam posisi lurus telungkup dan letakkan kepala di atas tangan yang diketuk bersilang. Kemudian angkat kedua kaki hingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan posisi kaki selama 8 hitungan, lalu turunkan. Lakukan gerakan ini sebanyak 3 kali.


2. Bridge Up

Tidur dengan posisi terlentang dan tekuk kedua kaki. Beri jarak antara kaki kanan dan kiri. Letakkan tangan di samping badan dengan posisi telapak tangan menyentuh matras. Kemudian, angkat pinggul sehingga badan terlihat membentuk segitiga siku-siku, lalu turunkan kembali. Lakukan gerakan ini sebanyak 16 kali.


Baca juga: 5 Gerakan Olahraga yang bisa Dilakukan di Tempat Tidur


3. Squat

Berdiri tegak dan buka kaki selebar bahu. Dorong pinggul ke bawah, sampai membentuk sudut 90 derajat. Julurkan tangan ke depan sembari menurunkan pinggul. Angkat pinggul hingga kembali ke posisi berdiri. Lakukan gerakan ini sebanyak 40 kali untuk 2 set.


4. Side Lying Leg Rise

Berbaring dengan posisi menyamping ke kanan. Tekuk kaki kanan membentuk sudut 90 derajat, sedangkan kaki kanan lurus sejajar dengan bahu. Letakkan tangan kanan di samping kepala. Kemudian, letakkan jari-jari tangan kiri di samping belakang pinggul.

Angkat kaki kiri setinggi mungkin, sembari menahan pinggul agar tidak menekuk ke belakang. Turunkan kaki kiri perlahan. Lakukan 8 kali hitungan, kemudian ulangi untuk posisi sebaliknya.




Baca juga: 4 Gerakan Olahraga Simpel untuk Tubuh Ramping dan Seksi


5. One Leg Back

Posisikan tubuh seperti gerakan merangkak, dengan tangan lurus ke bawah sejajar dengan bahu dan kedua kaki menekuk ke bawah, menumpu pada lutut. Angkat kaki kanan ke atas membentuk sudut 90 derajat. Kemudian, turunkan kaki kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini sebanyak 8 kali, kemudian ulangi untuk kaki kiri.


6. Lunges

Berdiri tegak dengan posisi kaki kanan selangkah di depan tubuh. Kemudian, turunkan tubuh hingga posisi paha kanan sejajar dengan pinggul dan lutut kiri menekuk hingga 10 cm dari matras. Tahan posisi hingga 8 hitungan. Ulangi dengan posisi kaki sebaliknya.

 

Penting untuk Moms, agar mengistirahatkan tubuh selama 30 detik untuk setiap 1 set gerakan. Lakukan gerakan-gerakan ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik, ya. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)


RELATED VIDEO: 5 Tips Kencangkan Bokong dan Paha




Tags: kesehatan,   olahraga,   mengencangkan bokong








Cover Januari - Februari 2020