Mother&Baby Indonesia
5 Tips Memilih Aplikasi Belajar untuk Anak

5 Tips Memilih Aplikasi Belajar untuk Anak

Bermain gadget tidak selamanya memberi efek buruk. Jika Anda bisa menggunakannya dengan bijak, maka dapat memberikan keuntungan, khususnya untuk Si Kecil. Ia bisa belajar berbagai hal dari menghitung hingga mewarnai, lewat aplikasi-aplikasi belajar yang sangat menyenangkan.

 

Moms bisa mengunduh aplikasi belajar ini di gadget yang biasa digunakan Si Kecil untuk bermain games. Ketika Anda bisa mengurangi aplikasi permainan ini, ajaklah ia untuk belajar secara interaktif dari gadget mereka. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat akan mengunduh aplikasi belajar tersebut:




1. Sebelum mengunduh, pastikan aplikasi tersebut untuk anak-anak. Periksa konten dan fasilitas apa saja yang ada di dalamnya.

2. Ada beberapa aplikasi yang berbayar, karena itu Anda harus pintar memilih. Bacalah spesifikasi dan juga review yang diberikan para pengunduh sebelumnya.



3. Jangan terkecoh dengan nama atau judul aplikasi yang menarik. Sekali lagi, periksa dan pastikan isinya memang edukatif dan berguna bagi Si Kecil.

4. Sebisa mungkin, dampingi anak ketika sedang bermain. Dengan begini, Anda bisa mengontrolnya dengan jarak lebih dekat.

5. Jangan biarkan Si Kecil bermain gadget dalam jangka waktu lama, berikan batas waktu misalnya 2-3 jam sehari. Sisanya, ia harus berinteraksi di dunia nyata. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: balita,   anak,   aplikasi,   belajar,   gadget