Mother&Baby Indonesia
4 Cara Siapkan Si Kecil Jadi Kakak

4 Cara Siapkan Si Kecil Jadi Kakak

Wah, Anda dan suami memutuskan untuk memiliki anak kedua. Ini saatnya mempersiapkan Si Kecil untuk menjadi kakak. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari rasa cemburu yang bisa saja timbul pada dirinya jika ia memiliki adik nanti. Pastinya akan ada rasa jealous pada sang kakak ketika tiba-tiba semua orang beralih dari dirinya dan lebih memperhatikan adiknya, Moms. Meskipun membutuhkan waktu dan penyesuaian, Anda bisa melatihnya dengan beberapa trik berikut ini.

 

Berikan Penjelasan



Coba jelaskan anggota dari keluarga, lalu berikan definisi adik kepada Si Kecil. Jelaskan siapa itu adik, ajak ia berinteraksi dengan bayi kecil di lingkungan sekitar. Anda juga bisa mengenalkannya melalui karakter kartun kakak beradik pada sebuah film.

 

Mengubah panggilan

Sekarang saatnya untuk mengubah panggilan "Adik" menjadi "Kakak" bagi Si Kecil. Walaupun pada awalnya akan terdengar aneh, namun seiring waktu ia akan terbiasa dengan panggilan barunya tersebut.

 



Beri pengenalan

Saat kehamilan Anda sudah membesar, mulailah kenalkan calon adik kepada sang kakak. Ungkapan seperti, “Kak, adikmu bergerak di perut Mama. Yuk, kita sayang adik,” bisa diucapkan untuk bantu menggugah jiwa seorang kakak.

 

Libatkan Si Kakak

Selalu libatkan ia di masa kehamilan hingga persalinan. Ajak sang kakak untuk membantu menyambut kelahiran adik barunya, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: balita,   anak,   kakak,   adik








Cover Januari - Februari 2020