Mother&Baby Indonesia
Tepat Memilih Stroller untuk Anak

Tepat Memilih Stroller untuk Anak

Banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan saat memilih stroller untuk anak. Bukan hanya perlu memilih stroller yang sesuai dengan kebutuhan Si Kecil, tapi juga dengan kebutuhan Anda, Moms dan Dads. Beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain: jenis, bentuk, ukuran, bahan, berat, dan kelengkapan yang dimiliki stroller, apakah sesuai dengan kebutuhan Anda dan Si Kecil. Berikut ini beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan, saat memilih stroller untuk Si Kecil:

 

Sesuai Usia Anak



Bentuk dan ukuran stroller harus disesuaikan dengan usia Si Kecil. Jika ia masih bayi, pilih stroller yang juga dapat berfungsi sebagai tempat tidur, yang tempat duduknya bisa direbahkan (reclining seat). Jika Si Kecil sudah berusia setahun ke atas, Moms dan Dads bisa memilih stroller yang hanya berfungsi sebagai tempat duduk.

 

Sesuai Lifestyle Anda

Jika Moms dan Dads termasuk orang yang kerap bepergian, stroller yang ringan dan mudah dilipat bisa jadi pilihan tepat, agar Anda bisa membawa Si Kecil bepergian dengan mudah. Namun, jika Anda gemar meluangkan waktu untuk berjalan-jalan atau jogging sambil mengajak Si Kecil di stroller, maka stroller yang kuat dan kokoh bisa jadi pilihan Anda.

 

Fitur Keamanan Lengkap

Keamanan Si Kecil menjadi prioritas utama dalam memilih stroller. Periksa semua fiturnya dengan jeli, seperti remnya, apakah berfungsi dengan baik, sabuk pengaman (harness), ketebalan bahan pelapis dalam dudukan untuk memastikan Si Kecil aman dan nyaman saat berada di stroller, dan roda, apakah bisa berputar dengan lancar, serta seluruh rangka stroller tersambung dengan kokoh. Stroller juga bisa melindungi anak dari sengatan sinar matahari saat Anda membawa Si Kecil beraktivitas di luar ruangan.

 

Pegangan Nyaman

Bukan hanya anak yang merasa nyaman. Moms dan Dads juga sebaiknya merasa nyaman saat mendorong stroller. Karena itu, pilih bentuk dan ketinggian pegangan stroller yang pas dengan tinggi badan Anda. Pastikan juga pegangan stroller terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman. Selain itu perhatikan juga kemudahan Anda saat mengemudikan atau mendorong stroller. Pilih stroller yang mudah dan lancar didorong, bahkan dengan hanya 1 tangan.

 

Mudah Disimpan

Selain nyaman buat Si Kecil, stroller yang mudah dilipat, bisa dilakukan dengan satu tangan, dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil atau muat di dalam ruangan rumah Moms dan Dads jadi point plus saat Anda memilih stroller. Stroller jenis ini pastinya juga akan mempermudah Anda saat bepergian bersama Si Kecil dengan pesawat. Anda bisa menaruh dan menyimpannya dengan mudah di dalam kabin pesawat karena ukurannya yang tidak memakan tempat.

 

Aksesori Penting

Aksesori tambahan yang tersedia untuk stroller sangat bervariasi. Mulai dari keranjang di belakang atau di bawah kursi, penutup (cover), hingga stroller yang berpasangan dengan car seat. Apa pun aksesori yang Moms dan Dads pilih, sebaiknya sesuaikan dengan fungsi stroller yang Anda butuhkan.



 

Fitur-fitur di atas merupakan fitur ideal yang sebaiknya dimiliki stroller yang Anda pilih untuk Si Kecil. Nah, Moms dan Dads, fitur-fitur tersebut semuanya ada di stroller BABYZEN YOYO+, yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma dengan mengikuti Family Backpack Dance Video Competition yang diadakan oleh Mother&Baby Indonesia mulai 20 Agustus hingga 20 September 2018.

 

Syarat & Ketentuan Lomba:

- Peserta lomba: Orang tua dan anak (usia Si Kecil maksimal 7 tahun).

- Buat video Family Backpack Dance sesuai kreativitas Anda dan Si Kecil, dengan durasi maksimal 1 menit (musik bebas).

- Upload video tersebut di akun Instagram Anda dan mention ke @motherbabyind dengan menyertakan #MBdancecompetition dan #MB12tahun.

- 12 video terbaik yang dinilai paling kreatif, akan dipilih sebagai pemenang.

- Periode kompetisi: 20 Agustus – 20 September 2018.

- Pengumuman pemenang: 28 September 2018.

- Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

- Pajak hadiah dan biaya pengiriman hadiah ditanggung pemenang.

 

Klik Instagram @motherbabyind untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini.

 

(Susanto Wibowo/Dok. Freepik)



Tags: anak,   stroller








Cover Maret 2020