Mother&Baby Indonesia
Belajar Pijat Bayi Bersama Mother&Baby & Johnson's®

Belajar Pijat Bayi Bersama Mother&Baby & Johnson's®

28 hari pertama (periode neonatal) adalah waktu paling kritis untuk bayi baru lahir karena selama periode ini, tubuh bayi mengalami perubahan signifikan. Ketika baru lahir, banyak sistem, seperti jantung, pernapasan, dan pencernaan yang belum berkembang secara optimal. Oleh karena itu, orangtua perlu memberikan perhatian khusus dalam merawat bayi pada periode neonatal.

 

Seperti yang kita ketahui, kontak fisik merupakan ikatan emosional pertama bayi dengan ibu. Hal tersebut membantu merangsang indera Si Kecil dan menjadi kunci untuk kesehatan dan perkembangannya. Pijat merupakan bentuk sentuhan yang akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan menguatkan sistem imunitas bayi. Pada saat yang bersamaan, pijat turut memicu stimulasi multisensorik yang membantu mengembangkan kesejahteraan psikologis dan emosional bayi.



 

Penelitian juga mengungkapkan bahwa sentuhan dan pijatan rutin oleh ibu sangat penting bagi pertumbuhan, komunikasi, dan pembelajaran bayi. Tidak hanya bagi bayi, ritual pijat bayi juga bermanfaat bagi orangtua.Hal tersebut dapat membangun ikatan ibu dan anak.

 

Program JOHNSON’S® 'Sentuhan Cinta' bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi bayi yang kurang beruntung untuk hidup, tumbuh, berkembang dan mencapai impian mereka. Bekerja sama dengan Alfamart, Tokopedia, dan Yayasan Sayangi Tunas Cilik (Mitra Save The ChildrendiIndonesia) JOHNSON’S®akan memandu dan mengadvokasi orangtua dengan membekali mereka pengetahuan ritual pijat bayi.

 

Untuk memastikan setiap bayi memiliki kehidupan yang bahagia dan sehat, tentunya komitmen dari JOHNSON'S ® tidak berhenti disini. Untuk menjangkau lebih banyak orangtua di Indonesia, JOHNSON'S ® akan mengadakan Gerakan Pijat Bayi Nasional pada tanggal 7 Juli 2018. Pada kesempatan ini, akan dipecahkan rekor MURI untuk peserta edukasi pijat bayi terbanyak dengan total jumlah peserta lebih dari 500 ibu. Tidak hanya di Jakarta, tapi akan dilakukan edukasi melalui live streaming di 2 kota lainnya, yaitu Medan dan Surabaya. Kegiatan ini juga telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

Yuk, dukung gerakan #SentuhanCinta Johnson's Baby dan ikuti pijat bayi bersama untuk pecahkan rekor MURI, pada:



Waktu: Sabtu, 7 Juli 2018 pukul 09.00-12.30 WIB

Tempat: The Hall Senayan City lt.8 (Masuk melalui Lobby Selatan)

Pada kesempatan ini, Anda bisa mendapatkan pelatihan pijat bayi, sertifikat MURI, goodie bag, dan makan siang.

Syarat: Ibu hamil atau memiliki bayi berusia max. 9 bulan

Dress Code: Putih

Untuk mendaftar, kirim data diri (nama ibu & usia, tempat & tanggal lahir, nama & usia bayi, no telepon, alamat) ke: [email protected] atau [email protected], paling lambat Kamis, 5 Juli 2018 pukul 10.00 WIB.

Info lebih lanjut, hubungi: 0878 8242 1937 (WA ONLY)

 

M&B tunggu ya, Moms! (Susanto Wibowo/Dok. MB)



Tags: ibu,   bayi,   pijat bayi










Cover Mei-Juni-Juli 2020