Mother&Baby Indonesia
Tips Memilih Pelembap untuk Bayi

Tips Memilih Pelembap untuk Bayi

Tahukah Anda bahwa ketebalan kulit bayi hanya sekitar 60 persen dari kulit orang dewasa? Ya, hal inilah yang menyebabkan penguapan air dalam tubuhnya lebih besar, sehingga kulit bayi menjadi lebih mudah kering. Kulit yang kering bisa menyebabkan rusaknya lapisan pelindung kulit, bahkan infeksi, sehingga pemakaian pelembap setiap hari sangat esensial untuk bayi, terutama di negara tropis seperti Indonesia. Penggunaan pelembap diperlukan bayi guna merawat dan menutrisi kulit, sehingga kelembapannya tetap terjaga dan terhindar dari kekeringan.

 

Saat memilih produk pelembap untuk Si Kecil, sebaiknya Moms ikuti beberapa tips berikut ini:



 

1. Perhatikan komposisi. Pilih produk yang mengandung emolien yang kaya untuk menutrisi dan melembapkan kulit bayi yang lembut.

2. Aman dan teruji klinis. Pastikan produk yang Anda pilih adalah yang dermatologically tested, lembut untuk kulit, dan tidak menyebabkan iritasi.



3. Sesuai kebutuhan. Ada banyak produk pelembap kulit bayi yang dijual di pasaran. Cermati setiap varian produk yang ditujukan untuk kebutuhan kulit tertentu, seperti menutrisi kulit, melindungi dari iritasi, dan menjaga kelembapannya.

4. Alami. Mengingat kulit bayi masih sensitif, gunakan produk yang mengandung bahan-bahan yang alami.

5. Aroma lembut. Pilihlah pelembap yang memiliki aroma lembut sehingga Si Kecil akan merasa nyaman dengan aromanya. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   kulit bayi,   pelembap