Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 6 Juli 2018 / Redaksi

Dilaporkan Hilang, Bayi Ini Meninggal di Dalam Kulkas

Karena harus bekerja, tak jarang orangtua menggunakan jasa pengasuh atau babysitter untuk membantu menjaga Si Kecil di rumah. Dan memilih pengasuh bukanlah perkara mudah, karena ia harus benar-benar dapat menjaga serta merawat anak dengan baik.

 

Hal ini sayangnya berbanding terbalik dengan yang dialami sebuah keluarga di Selangor, Malaysia. Dilansir dari News Straits Times, seorang bayi berusia 5 bulan dikabarkan meninggal setelah dibunuh dan dimasukkan ke dalam kulkas oleh pembantunya.

Kisah ini berawal saat sang ibu, Farrah Madihah Othman (28) yang mendapat kabar dari pengasuhnya bahwa bayinya yang bernama Adam Rayqal Mohd Sufi hilang. Ia dibawa pergi oleh seorang pria yang wajahnya mirip dengan sang ayah, Mohd Sufi Naeif Mohd Fauzi (28).

 

Farrah yang panik saat itu langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Ia juga sempat mengunggah foto serta berita anak hilang ke akun Facebooknya. Ia meminta bantuan warganet untuk memviralkan unggahannya agar sang anak cepat ditemukan.

 

Polisi setempat yang saat itu langsung menginterogasi pengasuh Adam menemukan kecurigaan. Setelah diselidiki lebih mendalam, pengasuh tersebut mengakui telah memasukkan tubuh bayi Adam ke dalam kulkas (freezer).

 

Hal ini sontak membuat Farrah dan Fauzi, kedua orangtua Adam syok mendengar kabar tersebut. Mereka tidak menyangka bahwa babysitter yang mereka kenal dari temannya melalui Facebook dapat melakukan hal kejam tersebut.

 

Rasa terpukul pun diekspresikan melalui unggahan Farrah di akun Facebooknya yang menuliskan “Adam sayangku, pasti dingin di dalam freezer. Tidak apa-apa, ketika kamu berada di Surga, kamu akan mendapatkan banyak hal yang indah”. Ia juga berterima kasih kepada semua yang membantu dalam doa dan dukungan untuknya.

 

Dari kisah di atas, tentu menjadi perhatian Moms dan Dads jika ingin menitipkan Si Kecil kepada pengasuh secara penuh. Empat hal berikut ini bisa Anda lakukan agar anak tetap aman dan terjaga dengan baik saat diasuh oleh babysitter:

1. Diskusikan jadwal Si Kecil kepada pengasuh/babysitter, seperti jam tidur, minum susu, dan waktu anak bermain

2. Lakukan bonding dengan Si Kecil, sebelum berangkat dan setelah pulang bekerja. Mandikan ia, berikan ASI secara langsung, mengajaknya bermain atau sekadar berbicara hal-hal yang ia sukai.

3. Rajinlah menelepon pengasuh untuk memantau kondisi bayi. Jika perlu, gunakan fitur videocall saat mengecek keadaan Si Kecil. Jika Moms sedang sibuk, berbagilah tugas dengan Dads agar kedekatan anak dan Anda tetap terjalin.

4. Beritahukan pengasuh tentang pertolongan pertama yang harus dilakukan saat Si Kecil sakit. Seperti letak kotak obat, nomor telepon rumah sakit atau dokter jika kondisinya darurat, dan pastikan untuk menghubungi Anda atau suami Anda. (Vonia Lucky/SW/Dok. News Strait Times, Facebook)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Viral: Bayi Ini Tidak Menangis Setelah Disuntik

Sedih, Bayi Ini Harus Mandi Dengan Cairan Pemutih

Bayi Ini Punya Rambut ‘Jabrik’ Langka



OTHER ARTICLES

6 Tips untuk Kembalikan Energi Anda

Kuis: Apa Jenis Picky Eater yang Dialami Anak Anda?

Waspada! Sering Mencium Bayi bisa Sebabkan Meningitis

Cara Mengatasi Biang Keringat pada Bayi

Angelique Widjaja: Tanamkan Kesopanan pada Anak