Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 12 Juli 2018 / Redaksi

Pameran Seni Art Jakarta Siap Rayakan Satu Dekade

Bagi Moms dan Dads yang mencintai seni, bersiaplah untuk kembali menghadiri Art Jakarta 2018. Acara ini merupakan platform kesenian berkelas international yang mempertemukan pelaku seni, penikmat seni, dan juga kolektor seni dalam perpaduan seni dan gaya hidup.

 

Perhelatan Art Jakarta kali ini diadakan sekaligus untuk merayakan 10 tahun perjalanannya, yang sejak pertama diadakan pada 2009 oleh Majalah Harper’s Bazaar Indonesia. Pameran ini hadir untuk menampilkan sisi baru dari seni di Indonesia. Pagelarannya pun berkolaborasi dengan pelaku seni lokal maupun internasional.

 

Art Jakarta yang sebelumnya lebih dikenal dengan Bazaar Art Jakarta ini tidak hanya menjadi pameran seni semata. Namun, juga menjadi wadah edukasi bagi masyarakat agar lebih mengenal dan mengapresiasi seni lebih mendalam. Untuk perayaan ke-10 ini, Art Jakarta akan menyuguhkan hal-hal baru dan istimewa dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mulai dari pameran seni, creative art performance, creative art talk, workshop seni, dan charity.

 

Tema yang diusung untuk pagelaran di 2018 adalah ‘10 for 10’. Para seniman yang terpilih pun diajak untuk memamerkan karyanya dengan memberi makna ‘10 tahun perjalanan Art Jakarta’. Seniman yang berpartisipasi tersebut antara lain Kemal Ezedine, Yani Mariani, Agus Suwage, Syagini Ratnawulan, Bagus Pandega, Chinati Juhansyah, Eddie Sutanto, dan Heri Dono.

 

“Ajang pameran ini diharapkan bisa menjadi platform untuk para seniman muda potensial mampu mengembangkan komunitas seni, khususnya di Indonesia,” jelas Ria Lirungan, Deputy Head of Committee Art Jakarta. Pada pagelaran ini pula, Art Jakarta mengajak Gil Schneider sebagai Fair Consultant serta Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) untuk menyukseskan acara ini.

 

Selain menampilkan karya seni berupa lukisan, juga terdapat karya seni rupa lain berbentuk tekstil, patung, keramik, dan lainnya. Terdapat juga workshop yang bisa diikuti bersama Si Kecil bekerjasama dengan Ganara Art. Kegiatan workshop ini bisa diikuti pada jam berapa pun selama acara berlangsung.

 

Art Jakarta 2018 sendiri akan diselenggarakan pada 2-5 Agustus mendatang di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Para pengunjung dapat menikmati lebih dari 1.000 karya seni oleh lebih dari 300 seniman dan 51 galeri dengan HTM Rp50.000. Pameran juga dibuka sejak pukul 12.00-22.00 pada 3 Agustus dan pukul 10.00-22.00 pada 4-5 Agustus. (Vonia Lucky/SW/Dok. M&B)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Banjir Seleb, M&B Fair 2018 Semakin Meriah

Pesta Paskah Seru Sambil Mencari Telur Bersama Teman

Yuk, Ajak Si Kecil Bertemu Langsung Karakter Disney



OTHER ARTICLES

6 Tips untuk Kembalikan Energi Anda

Kuis: Apa Jenis Picky Eater yang Dialami Anak Anda?

Waspada! Sering Mencium Bayi bisa Sebabkan Meningitis

Cara Mengatasi Biang Keringat pada Bayi

Angelique Widjaja: Tanamkan Kesopanan pada Anak