Mother&Baby Indonesia
Festival Kreasi Balon Terbesar di Indonesia

Festival Kreasi Balon Terbesar di Indonesia

Hampir semua anak menyukai balon. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukai balon, apalagi jika balon dikreasikan menjadi bentuk-bentuk yang menarik. Kreasi balon yang menarik ini bisa Anda saksikan di area Center Court Mal Ciputra Jakarta, mulai tanggal 26 Juni hingga 8 Juli 2018, dalam acara Indonesia Balloon Art Festival (IBAF).

 

IBAF 2018 kembali diadakan oleh Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan Adalima Balloons, setelah sukses mengadakan IBAF pada tahun 2015. IBAF merupakan Festival Kreasi Balon Terbesar di Indonesia yang diadakan di sebuah mal. Acara ini diadakan untuk mengisi masa liburan sekolah, agar anak-anak bisa melakukan kegiatan yang edukatif, kreatif, dan imajinatif selama libur. Tahun ini, IBAF memilih tema Wonderful Indonesia, yang menghadirkan 4 daerah di Indonesia seperti Nias, Yogyakarta, Bali, dan Maluku yang diaplikasikan dalam bentuk balon. 4 zona daerah di Indonesia dalam dekorasi balon ini sekaligus menjadi sarana edukasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal ciri khas budaya Indonesia.



 

”Dengan materi balon, kami berharap para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang menakjubkan, dan sebagai sarana edukasi bagi seluruh pengunjung Mal Ciputra Jakarta, terutama anak-anak di tengah berkembangnya era digital saat ini. Anak-anak dapat mengembangkan imajinasi, kreativitas, dan bakatnya melalui balon, sebuah materi yang mudah didapat, murah, dan menarik, tapi bisa menghasilkan karya seni spektakuler”, ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

 

”Selain menghadirkan sarana hiburan yang kreatif, inovatif dan positif, IBAF 2018 bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja untuk para insan kreatif di Indonesia, dengan mempertunjukkan seni yang bisa dibuat dari balon”, kata Leonard Suharli, CEO dan Founder Adalima Balloons.

 



Untuk mempersiapkan IBAF 2018 ini, Adalima Balloons didukung oleh komunitas Indonesia Balloon Artist Club yang berasal dari Medan, Jambi, Palembang, Jakarta, Bandung, Purworejo, Malang, Surabaya, Banjarmasin, Bali, Lombok, Manado, Biak, Timika, Majalengka, Sangata Kalimantan dan Ternate. Sekitar 70 orang dari komunitas Indonesia Balloon Artist Club pun berhasil membuat kreasi balon yang menakjubkan dalam waktu 4 hari, dan semua hasil karya mereka bisa kita saksikan langsung di Mal Ciputra Jakarta.

 

Selain menikmati pengalaman seru dengan dekorasi balon yang spektakuler, seperti tersesat di Balon Labyrinth, eksplorasi zona Maluku, Nias, Yogyakarta, dan Bali, anak-anak juga bisa mengikuti Adopt your (Animal) Balloon di Balloon Art Activity Corner, yaitu memberi nama binatang yang terbuat dari balon dan mendapatkan sertifikat adopsi. Para pengunjung juga bisa menikmati kegiatan Face Painting, Photobooth dan Workshop Balon, serta bertemu dengan para balloon artists yang mendukung IBAF 2018.

 

Untuk masuk ke area IBAF 2018 ini, para pengunjung harus membeli tiket melalui Loket.com dan Go-Tix seharga Rp 20.000 untuk hari Senin sampai Kamis, dan Rp 30.000 untuk hari Jumat sampai Minggu. (Tussie Aulika/SW/Dok. IBAF)



Tags: liburan keluarga,   acara keluarga,   indonesia balloon art festival,   ibaf








Cover Maret 2020