Mother&Baby Indonesia
Baby Shower Seru Untuk Moms To Be

Baby Shower Seru Untuk Moms To Be

Baby shower umumnya dibuat sebagai ucapan syukur karena kehamilan telah memasuki usia matang. Di acara ini, para tamu akan memberikan dukungan moral kepada Moms to be agar siap melahirkan. Doa dan dukungan tentu akan mengurangi kecemasan dan membuat Moms to be semakin siap menjadi seorang ibu. Nah, untuk menyiapkan baby shower, pastinya perlu persiapan. Apa saja yang mesti dilakukan? Ini panduannya, Moms.

 

1. Tema Acara



Untuk mempersiapkan baby shower, Moms harus menentukan tema terlebih dahulu, apakah akan mengadakan acara secara tradisional atau modern. Pilihan Moms ini akan menentukan hal-hal lain yang harus diputuskan berikutnya. Kedua pilihan itu bisa dilaksanakan dengan cara yang seru. Moms bahkan bisa menggabungkan keduanya.

 

2. Perhitungan Anggaran

Tentukan terlebih dahulu berapa anggaran untuk acara ini. Dari sini, Moms bisa menentukan siapa saja yang akan diundang, apa saja yang akan dibuat, dan hal-hal lainnya. Buatlah anggaran dengan rinci dan teliti supaya tidak ada pengeluaran berlebih.

 

3. Waktu dan Tempat

Sesuaikan waktu dan tanggal dengan perkiraan kesibukan tamu-tamu undangan, misalnya mengadakan acara saat weekend. Pemilihan tempat juga harus disesuaikan dengan tema acara dan rencana anggaran. Moms bisa membuatnya di restoran, kafe, taman, atau rumah. Jangan lupa pikirkan hal-hal kecil lainnya yang juga penting, seperti tempat parkir, toilet, dan jumlah tempat duduk.

 

4. Tamu dan Undangan

Buat daftar tamu-tamu yang akan Moms undang. Banyaknya tamu akan menentukan tempat, jumlah makanan, dan susunan acara yang akan diadakan. Untuk undangan, sebaiknya kirim jauh-jauh hari sebelum acara sehingga para tamu bisa mengatur waktu, dan minta mereka untuk mengkonfirmasi kehadiran mereka.

 

5. Susunan acara

Upacara tradisional biasanya memiliki urutan acara sesuai adat masing-masing daerah. Kebanyakan susunan acara tidak dapat diubah, karena memiliki arti masing-masing, tetapi Moms masih bisa menyelipkan beberapa acara bebas di akhir ritual acara adat. Jika Moms membuat acara baby shower modern, Moms bebas menyusun acara yang diinginkan.

 

6. Tentukan menu

Makanan yang Moms sajikan sebaiknya disesuaikan dengan tamu. Jika mereka membawa anak, siapkan juga menu khusus untuk anak. Pertimbangkan juga siapa yang akan menyediakan makanan itu, apakah Moms memasak sendiri atau memesan dari restoran favorit. Sediakan juga makanan penutup dan camilan. Ingat, makanan adalah bagian terpenting dari sebuah pesta.

 

7. Dekorasi



Moms bisa menghias sendiri atau menyewa tenaga profesional. Jika acara diadakan di restoran, biasanya pihak restoran memiliki aturan dalam mendekorasi ruangan. Diskusikan kebutuhan Moms dan cari jalan tengah agar sesuai dengan aturan restoran.

 

8. Tenaga bantuan

Minta bantuan orang lain, seperti keluarga dan sahabat, untuk membantu Moms mempersiapkan acara ini. Tentukan penanggung jawab untuk bagian-bagian yang penting, seperti fotografer, pembawa acara, penanggung jawab makanan dan games. Namun jika tidak ingin repot, Moms bisa menyewa jasa event organizer.

 

Nah, Moms, setelah ini Moms bisa membuat acara baby shower untuk sendiri lho. Namun, jika Moms menginginkan acara baby shower yang seru tapi gak perlu repot mempersiapkannya sendiri, Moms bisa ikut merayakan keseruan baby shower bersama 50 ibu hamil lainnya di Hotel Aston TB Simatupang.

Caranya? Moms bisa ikutan kontes “Sweety Baby Shower” yang diadakan oleh Mother&Baby Indonesia dan Sweety.

Syaratnya:

1. Upload foto kehamilan Moms di Instagram dan tag ke @motherbabyind & @sweetycareid dengan menceritakan amazing moment kehamilan Anda. Jangan lupa cantumkan hashtag #SudahPakaiSweety #SweetyAmazingMoment

2. Foto terbaik dan cerita amazing moment kehamilan paling unik akan dipilih sebagai peserta Sweety Baby Shower.

3. Moms yang terpilih diwajibkan membawa kado senilai Rp 100.000 yang berguna untuk si Kecil yang akan segera lahir. Kado ini nantinya akan digunakan untuk tukar kado dengan Moms lainnya.

4. Periode Quiz: 24 Juli - 02 Agustus 2018 dan hanya untuk area Jabodetabek.

Simak talkshow edukatif bersama dr. Attila Dewanti, SpA (K) DokterSpesialis Anak Brawijaya Hospital Antasari yang akan berbagi pengetahuan seputar Newborn Care dan Ruam Popok pada anak. Simak pula workshop dari Tia Pratignyo Nujuh Bulan Studio.

Raih hadiah menarik lainnya dari kontes Best Dress, Best Selfie on Instagram & Lucky Draw saat acara berlangsung!

Info lebih lanjut hubungi 0858 1105 5030 via WhatsApp (office hour, Pukul 10.00 – 17.00 WIB).

 

Selamat merayakan baby shower, Moms! (Susanto Wibowo/Dok. )



Tags: sweety,   baby shower








Cover Januari - Februari 2020