Mother&Baby Indonesia
Tips Agar Tidak Dijadikan Sasaran Gosip

Tips Agar Tidak Dijadikan Sasaran Gosip

Seperti mata uang, hidup bersosialisasi di dunia kerja juga memiliki dua sisi, positif dan negatif. Salah satu dampak negatifnya adalah Anda bisa menjadi bahan obrolan rekan-rekan kerja mengenai pribadi Anda ataupun persoalan yang Anda alami.

 

Anda memang tidak bisa melarang orang lain membicarakan apa yang ingin mereka katakan, termasuk membicarakan tentang Anda, misalnya status Anda, masalah rumah tangga Anda, atau pekerjaan Anda di kantor dan hubungan dengan rekan kantor. Namun, sepanjang apa yang mereka bicarakan itu tidak benar, Anda tidak usah terlalu peduli, apalagi sampai dimasukkan ke dalam hati dan menjadi beban pikiran Anda.



 

Nah, agar tidak menjadi bahan obrolan dan terhindar dari sasaran gosip di tempat kerja, berikut ini tips yang perlu Anda lakukan:

1. Bersikap santai saat menghadapi gosip. Tutup mata, telinga, dan pasang 'saringan' di hati Anda.

2. Menjaga perilaku Anda dalam ranah profesionalitas kerja dengan mempertimbangkan segala konsekuensi yang mungkin terjadi, sehingga Anda tidak dijadikan sasaran gosip.



3. Batasi curhat dengan rekan sekantor. Perlu Anda sadari bahwa persaingan dunia kerja sangatlah ketat. Bisa jadi ada rekan kerja yang ingin menjatuhkan kredibilitas Anda melalui gosip yang sifatnya negatif.

4. Salah satu cara ampuh supaya tidak digosipkan adalah dengan TIDAK bergosip. Saat teman kantor sibuk membicarakan orang lain, Anda cukup tersenyum tanpa perlu memberikan komentar.

5. Tak perlu menjelaskan kepada semua orang alasan di balik perbuatan Anda. Jangan biarkan orang lain menjadi hakim bagi hidup Anda.

 

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda sehingga Anda tidak dijadikan sasaran gosip ya, Moms. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: karier,   karier ibu,   wanita bekerja










Cover Mei-Juni-Juli 2020