Mother&Baby Indonesia
Gaya Hidup Dapat Atasi Stres

Gaya Hidup Dapat Atasi Stres

Sibuk dengan pekerjaan dan juga mengurus Si Kecil di rumah bisa menjadi pemicu Anda stres lho, Moms. Ada banyak hal lain juga yang bisa menjadi faktor sehingga Anda perlu mengatasinya secara tepat. Lakukan perubahan gaya hidup seperti berikut ini sehingga stres pun bisa diredam:

 

1. Bergerak. Melakukan aktivitas fisik dapat mencegah stres yang melanda. Lakukan olahraga ringan seperti jogging atau sekadar peregangan di rumah. Hal tersebut dapat memicu hormon bahagia, sehingga Anda tidak merasa terlalu stres.



 

2. Cukup istirahat. Mungkin pikiran Anda sedang kacau, tetapi Anda tetap harus bisa beristirahat. Bersandarlah selama beberapa menit dan atur napas seperti hendak melakukan meditasi. Minumlah air hangat sehingga tubuh juga lebih relaks.

 

3. Cukup makan. Anda harus makan agar tubuh tetap berstamina meski sesibuk apa pun. Makanlah menu sehat yang tidak harus mahal. Anda bisa memilih makanan sehat dengan harga terjangkau atau memasak sendiri.



 

4. Belajar relaks. Aktivitas mendengarkan musik, membaca buku, menggambar dan memasak bisa membantu. Anda juga bisa bercocok tanam, bermain bersama anak, dan mandi agar tubuh lebih relaks. Dengan tubuh dan pikiran relaks, Anda akan berpikir lebih jernih sehingga bisa segera mengatasi masalah.

 

Selamat menghalau stres, Moms dan Dads! (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: ibu,   stres,   gaya hidup










Cover Mei-Juni-Juli 2020