Mother&Baby Indonesia
4 Tips Aman Saat Belanja Keperluan Anak Secara Online

4 Tips Aman Saat Belanja Keperluan Anak Secara Online

Dengan maraknya online shop, Anda jadi lebih mudah berbelanja produk kebutuhan Si Kecil sehari-hari. Tak harus capek mengitari mal, dengan sekali klik, Anda bisa membeli baju, sepatu, boks bayi, baby walker, dan lainnya.

 

Tetapi, Anda harus tetap punya siasat dalam berbelanja online. Yang paling penting adalah pilihlah situs belanja online yang terpercaya dan aman. Ada 4 tips lainnya dari Mother&Baby Indonesia yang juga bisa Moms terapkan saat berbelanja secara online.



 

1. Berbelanjalah di situs terkemuka dan terpercaya agar terhindar dari penipuan. Pilih juga situs yang menyediakan jasa COD atau Cash On Delivery, agar Anda dapat mengecek barang sebelum pembayaran. Cara ini akan lebih aman untuk Anda.

 

2. Sebelum belanja atau melakukan transaksi, sebaiknya lihat dulu review dari pembeli yang sudah pernah belanja di situs tersebut. Lihat tanggapan mereka atas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman barang online shop tersebut.



 

3. Tentukan dulu barang yang menjadi kebutuhan Anda dan katakan pada diri sendiri, agar tidak tergoda membeli barang lain yang tidak penting.

 

4. Karena situs belanja online makin bersaing, mereka kerap melakukan promo menarik seperti diskon, bebas ongkos kirim, atau buy 2 get 1 free. Pilihlah yang menguntungkan untuk Anda. Namun ingat, jangan sampai promo tersebut membuat Anda jadi belanja berlebih, ya! (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   keuangan,   belanja,   online shop