Mother&Baby Indonesia
Tips Memilih Alat Memantau Anak Saat Tidak Diawasi

Tips Memilih Alat Memantau Anak Saat Tidak Diawasi

Ada sebuah kisah haru yang tertangkap lewat baby monitor. Seorang balita berusia 2 tahun bernama Sutton dari Carolina, Amerika Serikat, membuat haru kedua orangtuanya. Lewat baby monitor yang terpasang di kamarnya, ia terdengar memanjatkan doa untuk orang-orang yang dikenalnya dan menyebut nama mereka satu per satu.

 

Selain menangkap momen seperti ini, baby monitor juga sangat penting untuk mengawasi Si Kecil, terutama jika ia tidur di kamar yang terpisah dengan Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti berikut ini dalam memilih alat untuk memantau anak saat tak di dekat Anda.



 

1. Setiap merek baby monitor menawarkan fitur yang berbeda. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan untuk membeli monitor dengan fitur video dan audio sekaligus.



2. Letakkan baby monitor di tempat yang tinggi dan sulit dijangkau Si Kecil. Hindari menaruhnya di dalam boks, karena alat ini bukan sesuatu yang boleh disentuh atau dimainkan olehnya.

3. Baby monitor terhubung dengan internet, sehingga mudah diretas. Sebagai pengamanan, gunakan password yang rumit untuk jaringan Anda.

4. Hindari terlalu bergantung pada baby monitor. Cek bayi atau balita sesering mungkin saat ia tertidur di dalam kamarnya. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   anak,   alat pemantau,   baby monitor








Related Article