Mother&Baby Indonesia
Tips Menggunakan Slow Cooker

Tips Menggunakan Slow Cooker

Si Kecil sudah mulai mengonsumsi MPASI, Moms? Gunakanlah slow cooker untuk membantu Anda menyediakan santapan bergizi dan lezat untuknya. Slow cooker merupakan alat dapur berupa alat masak elektrik yang biasa digunakan untuk memasak makanan dalam waktu yang lama dan dalam suhu yang relatif rendah (jika dibandingkan dengan metode masak lainnya seperti menggoreng, merebus, atau memanggang).

 

Proses memasak dan melunakkan makanan menggunakan slow cooker sangat mudah, Anda tidak perlu menyentuhnya lagi selama proses memasak. Cukup masukkan bahan makanan ke dalam slow cooker dan semua akan siap dinikmati dalam waktu 4-6 jam dengan temperatur konstan.



 

Jadi, Anda tidak perlu lagi menunggu proses memasak selesai dan waktu yang ada pun bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan lain dan melanjutkan aktivitas sehari-hari hingga makanan selesai dimasak. Makanan yang dimasak dengan slow cooker juga tidak perlu diaduk. Anda tidak pula perlu khawatir air yang digunakan akan habis mendidih seperti ketika memasak menggunakan kompor.

 



Berikut ini tips untuk Anda dalam menggunakan slow cooker:

1. Tentukan apakah slow cooker akan dipakai dalam jangka panjang atau hanya pada masa MPASI Si Kecil. Jika untuk jangka panjang, sebaiknya pilih yang berukuran besar, tetapi kalau hanya untuk beberapa bulan, pakailah yang berukuran kecil.

2. Cek berapa daya listrik yang dibutuhkan oleh slow cooker saat beroperasi. Pilihlah yang dayanya rendah agar lebih hemat listrik.

3. Pelajari cara menggunakan slow cooker untuk mendapatkan hasil maksimal dan perhatikan pula aturan pakainya. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: mpasi,   slow cooker










Cover Mei-Juni-Juli 2020