Mother&Baby Indonesia
Buah Nanas Yang Bermanfaat

Buah Nanas Yang Bermanfaat

Dengan daunnya yang tajam berduri dan kulitnya kasar bersisik, dilihat dari luar, buah yang satu ini memang cukup menyeramkan. Namun begitu Anda mengupasnya dan merasakan buahnya, nanas, buah cantik berwarna kuning ini, menawarkan banyak senyawa, vitamin, serta mineral penting untuk tubuh.

 

Nanas merupakan buah rendah kalori dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Buah ini memiliki kandungan vitamin A dan C sebagai antioksidan. Nanas juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain. Enzim bromelain berkhasiat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung dengan memecah protein, dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan serat nanas yang sangat tinggi juga mempermudah kita untuk buang air besar.



 

Karena itu, tak usah heran Moms, jika buah yang mengandung banyak air ini menjadi solusi beberapa masalah kesehatan dan populer di berbagai belahan dunia sejak lama.

 

Memilih Nanas

Agar dapat menikmati buah nanas yang baik, Moms mesti tahu cara memilih nanas yang baik. Ini yang sebaiknya diperhatikan untuk memilih buah nanas yang baik:



- Daunnya berwarna hijau gelap dan segar, menandakan nanas sudah matang.

- Sentuh buahnya, pastikan gemuk, kokoh, dan tidak lembek saat ditekan.

- Cium aroma nanas dari bagian bawahnya, bukan dari mahkota. Aromanya harus segar, harum, dan manis.

 

Teman Sajian

Di Indonesia, buah nanas bisa kita temukan sepanjang tahun. Tidak sekadar dikonsumsi secara langsung oleh Anda dan Si Kecil, nanas juga bisa kita olah menjadi sajian untuk keluarga, misalnya ditambahkan pada menu pizza, burger, atau teriyaki untuk Si Kecil. Anda juga bisa menambahkan potongan nanas pada sate sosis untuk dibawa Si Kecil sebagai bekal di sekolahnya. Selamat mencoba menu hidangan spesial Si Kecil dengan buah nanas, Moms! (Susanto Wibowo/Dok. Freepik)



Tags: nanas








Cover Januari - Februari 2020