Mother&Baby Indonesia
Minute Maid Nutriforce Ajak Jaga Gizi Anak Lewat Bekal

Minute Maid Nutriforce Ajak Jaga Gizi Anak Lewat Bekal

Memastikan asupan gizi Si Kecil optimal merupakan tugas semua orangtua. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan bekal buatan sendiri agar pola makan sehatnya terjaga. Berkomitmen turut menjaga pola makan sehat anak, Minute Maid Nutriforce meluncurkan buku resep 30 variasi bekal bergizi ke sekolah pada 19 Juli lalu.

 

“Minute Maid Nutriforce bekerja sama dengan para ahli membuat ‘30 Variasi Bekal Bergizi Ke Sekolah’, karena kami ingin memberikan inspirasi pada ibu Indonesia pentingnya pola makan bekal yang bergizi,” tutur Andrew Soendjojo selaku Marketing Manager Minute Maid.



 

30 variasi menu ini disusun oleh Minute Maid Nutriforce bersama Inta Heruwanto M.Sc, founder katering anak Mamma Kanin, dan dr. Dian Permatasari M.Gizi, SpGK. Buku resep ini terdiri dari 15 menu makanan selingan dan 15 menu makan siang, sehingga dapat melengkapi kebutuhan gizi Si Kecil dengan optimal. Buku resep ini diharapkan dapat membantu para Ibu di Indonesia dalam memberikan asupan gizi maksimal untuk anak.

 

Inta menyatakan bahwa menyusun bekal sehat tak selalu mudah. “Menyusun pola makan bergizi pada anak usia sekolah memiliki tantangan tersendiri. Biasanya mereka sudah dapat memilih makanan yang mereka suka. Di sinilah kreativitas ibu dibutuhkan,” aku Inta. Hal ini juga diakui oleh Artika Sari Devi. "Menjadi ibu haruslah visioner, mampu multitasking, dan bersiap agar bekal makan sehat anak bisa maksimal bagi gizi anak," ujar Artika.

 

Pembuatan bekal tidak bisa disepelekan, begitulah menurut dr. Dian. Menurutnya, bekal sekolah yang sehat dapat memberikan beberapa manfaat, antara lain:

1. Mengontrol asupan gizi anak



2. Menyediakan kebutuhan gizi anak

3. Meningkatkan energi dan performa anak di kelas

4. Menjamin kebersihan makanan anak sehingga lebih higienis

 

Makanan sehat yang dianjurkan terdiri dari 1/2 porsi sayur dan buah, 1/4 porsi protein, 1/4 porsi biji-bijan, sedikit minyak, dan air. Tak hanya makanan utama dan selingan, minuman pelengkap juga perlu diperhatikan. Inta menyatakan bahwa Minute Maid Nutriforce dapat menjadi pilihan tepat karena mengandung 11 kebaikan gizi seperti zat besi dan zinc yang baik bagi tumbuh kembang Si Kecil.

 

Jadi, jangan lupa siapkan bekal sehat untuk Si Kecil ya, Moms! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Image Dynamics)



Tags: gizi,   anak sehat,   bekal makanan








Cover Maret 2020