Mother&Baby Indonesia
Olahraga Bersama Teman Lebih Seru, Ini 4 Alasannya

Olahraga Bersama Teman Lebih Seru, Ini 4 Alasannya

Motivasi saat berolahraga itu penting dimiliki. Dengan begitu, semangat Anda pun akan terus terpicu, sehingga hasilnya lebih maksimal. Dan ada berbagai macam cara untuk membangun motivasi Anda saat berolahraga.

 

Nah, salah satunya bisa didapat dari berolahraga bersama teman. Motivasi apa saja yang bisa Anda dapatkan? Simak alasan yang M&B berikan ini yuk, Moms!



 

Lebih bertanggung jawab

Saat Anda sudah berjanji akan lari pagi bersama teman, meski rasa malas menyerang, Anda akan berusaha untuk memenuhi janji tersebut. Hal ini membuat Anda lebih bertanggung jawab dan ‘berkomitmen’ pada tujuan untuk hidup sehat.

 

Lebih bervariasi

Beberapa jenis latihan membutuhkan bantuan orang lain atau partner. Misalnya saat bermain tenis atau sekadar menahan kaki Anda saat melakukan sit up agar hasilnya lebih maksimal.

Dengan adanya teman, Anda tak lagi kesulitan melakukan latihan-latihan tersebut. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan informasi mengenai fitness dan kebugaran yang lebih banyak dari teman Anda.



 

Lebih menantang

Anda mungkin merasa sudah melakukan olahraga dengan maksimal, namun dengan motivasi dari teman, Anda bisa jauh lebih optimal. Sebuah studi juga menemukan, jika Anda berolahraga dengan teman yang memiliki tubuh lebih bugar, Anda akan berlatih lebih keras.

 

Lebih menyenangkan

Menurut para peneliti, olahraga bersama teman memang terasa lebih menyenangkan karena Anda bisa sekaligus bersosialisasi. Selain membakar kalori, Anda juga dapat bertukar cerita, tips, dan banyak hal lainnya.

Boleh dikatakan, sambil memelihara kebugaran fisik, Anda juga turut merawat kesehatan emosi dengan cara berbagi cerita bersama teman. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   olahraga