Mother&Baby Indonesia
Jalani Kemo, Denada Hindarkan Anak Lihat Cermin

Jalani Kemo, Denada Hindarkan Anak Lihat Cermin

Perjuangan penyanyi Denada masih berlanjut untuk kesembuhan anaknya, Shakira, melawan leukimia di Singapura. Ia pun berbagi cerita mengenai Si Kecil yang tengah menjalani proses kemoterapi yang mengakibatkan rambut Si Kecil rontok hingga mengalami kebotakan.

 

Melalui akun Instagramnya, Denada bercerita bahwa ia memutuskan untuk menutup setiap kaca dan cermin yang ada di kamar mandi dengan lembaran koran. Hal ini dia lakukan sejak Shakira mulai merasakan perubahan fisik pada dirinya, seperti wajah dan rambutnya yang rontok.



 

Chemo - 2nd protocol. 4th day. • • 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. —- “Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik. • • Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan. Lalu, aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah.•

A post shared by Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) on

“Ibuuu... Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?” tanya Shakira pada sang ibu. Denada menambahkan bahwa tindakan ini ia lakukan agar Si Kecil tidak bisa melihat refleksi wajahnya dikaca.

 

Menurutnya, kondisi seperti itu akan membuat Shakira lebih nyaman dan tenang, baik saat mandi, atau juga mencuci tangan. Tak hanya menutup cermin dengan koran, Denada juga menjelaskan bahwa apa yang dihadapi Shakira adalah bukti rasa sayang dari Sang Pencipta kepadanya.



 

“’Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak’. Dia mengangguk,” tulis Denada.

 

Banyak warganet dan rekan artis yang memberikan dukungan kepada ibu sekaligus musisi cantik ini. Salah satunya Melly Goeslaw yang ikut berkomentar “Shakira hebat, Shakira special, Allah sangat sayang sama Shakira” pada unggahan Denada tersebut.

 

Semoga Shakira lekas sembuh dan sehat serta ceria kembali. Semoga Denada juga selalu tabah dan kuat dalam menemani proses penyembuhan Si Kecil ya, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Instagram)



Tags: berita,   selebriti,   artis,   denada,   leukimia








Cover Januari - Februari 2020