Mother&Baby Indonesia
Moms, Ini 5 Tanda Depresi yang Perlu Anda Waspadai

Moms, Ini 5 Tanda Depresi yang Perlu Anda Waspadai

Banyaknya kesibukan yang harus dijalani, memungkinkan Anda untuk mengalami stres. Dan jika hal ini tidak ditangani dengan baik, bisa menimbulkan depresi. Untuk mencegahnya, Anda bisa memerhatikan lima tanda depresi yang mungkin dialami dan mengkonsultasikannya segera pada ahli. Ini 5 tanda depresi yang perlu Anda waspadai, Moms.

 

1. Perubahan pola tidur dan makan



Kesulitan tidur, mimpi buruk, dan kehilangan atau penambahan nafsu makan yang berlebihan, patut diwaspadai sebagai tanda depresi.

 

2. Pura-pura bahagia

Selalu memasang senyum tetapi tatapan mata hampa, ini bisa menjadi tanda depresi. Di tingkat lebih tinggi, orang depresi akan menarik diri dari pergaulan atau menghindari interaksi.

 

3. Membicarakan hal-hal filosofis

Ketika tiba-tiba seseorang membicarakan banyak hal terkait kehidupan, ia mungkin saja sedang menderita depresi.



 

4. Merasa runtuh atau berlebihan

Orang depresi mungkin sekali merasa runtuh di satu hari. Tetapi di lain waktu, ia merasa berlebihan sehingga berbohong bahwa mereka baik-baik saja.

 

5. Emosi berlebihan

Emosi orang yang mengalami depresi kadang berlebihan. Mereka mungkin tidak marah ketika menghadapi situasi sulit, namun mendadak berteriak marah ketika seseorang menyenggolnya.

 

Nah, dengan mewaspadai tanda-tanda tersebut, Anda bisa segera menghindari depresi yang mungkin saja terjadi pada Anda, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   depresi








Cover Maret 2020