Mother&Baby Indonesia
Bugar dengan Prenatal Yoga

Bugar dengan Prenatal Yoga

Saat hamil Anda cenderung mudah lelah dan mengalami banyak keluhan di tubuh. Atasi dengan melakukan prenatal yoga, olahraga yang terbukti aman untuk ibu hamil.

 

Yoga merupakan gerakan yang cukup relatif aman bagi ibu hamil. Nah, untuk kesehatan ibu hamil dan janin di dalam rahim, calon Moms bisa mengikuti kelas prenatal yoga. Tujuan dari prenatal yoga adalah agar calon Moms tetap kuat dan bugar selama menjalani kehamilan. Secara khusus prenatal yoga bertujuan untuk mempersiapkan tubuh menopang berat janin saat perut mulai membesar. Prenatal yoga dapat dilakukan sejak awal kehamilan, selama calon Moms dalam keadaan fit. Gerakannya melatih otot perut, punggung, dan dasar panggul, sehingga mengurangi nyeri punggung bagian bawah selama hamil dan membantu menjaga kelenturan otot pada saat persalinan.



 

Selain aman untuk ibu hamil, prenatal yoga juga bermanfaat bagi janin. Prenatal yoga dapat mengurangi sakit punggung, mual, sakit kepala, dan melatih pernapasan ibu hamil. Olahraga ini juga berguna untuk meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan otot saat persalinan.

 

Nah, untuk Anda calon Moms yang tertarik mengikuti kelas prenatal yoga, ini beberapa tips untuk Anda:



1. Konsultasikan terlebih dahulu kondisi Anda dengan dokter untuk memastikan prenatal yoga aman bagi kehamilan Anda.

2. Pastikan tempat latihan prenatal yoga yang akan Anda pilih memiliki pelatih bersertifikat.

3. Perhatikan jarak kelas yoga dan jadwal latihan, sesuaikan dengan kemampuan Anda untuk beraktivitas.

 

Nah, jika Anda ingin bugar selama hamil, prenatal yoga tentu bisa menjadi pilihan. Ingat, hanya dengan tubuh bugar, Anda bisa menikmati setiap detik kehamilan Anda. (M&B/SW/Dok. freepik)



Tags: kehamilan,   ibu hamil,   olahraga,   yoga,   prenatal yoga