Mother&Baby Indonesia
4 Cara Seru Untuk Mentimulasi Kecerdasan Anak

4 Cara Seru Untuk Mentimulasi Kecerdasan Anak

Sebagai orangtua, Anda tentu ingin Si Kecil tumbuh menjadi anak cerdas. Selain pemberian nutrisi, penting juga untuk menstimulasi kecerdasan anak. Dengan stimulasi yang tepat, ia dapat bertumbuh dan berkembang secara optimal.

 

Untuk itu, Anda harus bisa mengasah dan memaksimalkan kecerdasannya. Berikan stimulasi yang tepat, sejak ia masih di dalam kandungan. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menstimulasi kecerdasan Si Kecil.



 

1. Sentuhan

Anda bisa memberikan benda-benda dengan tekstur lembut kepada Si Kecil untuk disentuh, misalnya soft book. Ini juga berguna untuk merangsang kemampuan motorik halusnya.

 

2. Ajak Berkomunikasi

Berbagai penelitian mengungkapkan, anak yang diajak berkomunikasi sejak usia dini, tumbuh lebih cerdas dibandingkan yang tidak. Anda bisa melakukannya dengan mengajaknya bercerita sambil berimajinasi. Kegiatan ini juga bisa membuat kemampuan berbahasanya lebih baik.



 

3. Bergerak

Ketika Si Kecil mulai aktif bergerak, stimulasi kemampuannya dengan cara menyenangkan. Misalnya, tutupi mainan favoritnya dengan sesuatu, biarkan ia merangkak dan membukanya. Pastikan lingkungan dan benda-benda tersebut aman untuknya.

 

4. Perlihatkan Gambar

Anda juga bisa menstimulasi kecerdasan Si Kecil dengan memperlihatkan berbagai gambar lucu dengan warna-warni seru yang menarik perhatiannya. Selain itu, Anda bisa bercerita dan mengajaknya berimajinasi. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   anak,   stimulasi,   kecerdasan








Cover Januari - Februari 2020