Mother&Baby Indonesia
Manfaat Fisik dan Emosional Pijat Bayi

Manfaat Fisik dan Emosional Pijat Bayi

Tidak hanya Anda yang bisa menikmati rasanya dipijat, Moms. Si Kecil pun dapat merasakannya juga. Dengan pijat bayi, Si Kecil akan mendapatkan banyak manfaat, lho. Jika Moms rutin melakukan pemijatan pada bayi, ini akan berpengaruh baik pada kesehatan dan tumbuh kembangnya serta proses komunikasi dan belajarnya.

 



 

Hal ini disampaikan oleh dr. Bernie Endryarnie Medise, SpA(K), MPH, dari UKK Tumbuh Kembang Pediatri Sosial, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengenai beberapa manfaat dari pijat bayi. “Tidak hanya membangun serta memperkuat ikatan antara bayi dan orangtua, sentuhan cinta yang diberikan oleh ibu melalui ritual mandi dan pijat bayi selama masa neonatal dapat memperkuat sistem kekebalan tubuhnya dan memperlancar sirkulasi darah,” ujarnya saat ditemui di Press Conference Johnsons “Sentuhan Cinta”, di Jakarta, (04/07/2018).

 

Selain itu, pijat bayi juga memiliki manfaat fisik lainnya, seperti membantu meningkatkan berat badan sehingga Si Kecil tumbuh sehat, membantu meningkatkan sistem imunitas yang membuat bayi semakin sehat, serta meningkatkan kualitas tidur dan memperlama masa tidur Si Kecil.

 

Manfaat emosional pun juga dapat diperoleh dari pijat bayi, di antaranya:



- Si Kecil lebih mudah bersosialisasi, contohnya berupaya menjangkau, tersenyum, dan melakukan kontak mata dengan Anda.

- Membantu meredakan ketidaknyamanan bayi, seperti kolik dan tumbuh gigi.

- Mengurangi rewel bayi.

- Menurunkan produksi hormon stres dan membantu bayi untuk relaksasi sehingga ia pun riang.

 

Wah, banyak sekali ya Moms manfaat dari pijat bayi ini. Karena itu, yuk, mulai lakukan pijat rutin untuk Si Kecil! (Vonda Nabilla/SW/Dok.Freepik/ Dok.M&B)



Tags: bayi,   pijat,   massage,   baby massage,   pijat bayi








Cover Januari - Februari 2020