Mother&Baby Indonesia
Viral: Bayi Ini Tidak Menangis Setelah Disuntik

Viral: Bayi Ini Tidak Menangis Setelah Disuntik

Salah satu cara memberi Si Kecil imunisasi adalah dengan disuntik. Hal ini tentunya bisa membuat Si Kecil menangis karena rasa sakit yang ditimbulkan. Namun tidak dengan bayi lucu satu ini. Ia bahkan terlihat tertawa riang sebelum dan sesudah disuntik.

 

Video yang sedang viral ini memperlihatkan seorang bayi yang sedang dipangku oleh ayahnya. Ia terlihat akan diimunisasi menggunakan suntikan yang sudah disiapkan sang dokter. Lalu, dokter ini melakukan hal yang bisa menjadi ide brilian saat hendak menyuntik Si Kecil.



 

Ia terdengar menyanyikan sebuah lagu asal namun terdengar lucu bagi anak. Sambil bernyanyi, ia mengetuk jarum yang masih tertutup ke tubuh bayi tersebut. Sang bayi yang awalnya bingung, terlihat senang hingga tertawa. Ayahnya yang memangku pun turut tertawa bersama.



 

Cara yang dilakukan dokter ini sepertinya dilakukan agar bayi tersebut tidak kaget atau panik saat disuntikkan jarum. Dan setelah bayi ini terlihat mulai nyaman, sang dokter membuka tutup jarum dan menyuntiknya. Tak terlihat ada air mata atau rasa takut setelah sang bayi disuntik.

 

Dokter ini pun langsung menutup bekas suntikan dengan kapas tanpa adanya suara tangisan bayi tersebut. Mungkin ini memang menjadi salah satu cara yang tepat saat hendak memberi imunisasi pada Si Kecil ya, Moms. Dan Anda bisa juga menyarankannya pada sang dokter untuk melakukan hal yang sama agar Si Kecil tidak menangis atau trauma saat disuntik nantinya. (Vonia Lucky/SW/Dok. Mirror)



Tags: berita,   bayi,   viral,   imunisasi










Cover April 2020