Mother&Baby Indonesia
HUT Ke-3 RPTRA Kenanga Cideng Dirayakan Bersama Warga

HUT Ke-3 RPTRA Kenanga Cideng Dirayakan Bersama Warga

Salah satu program pemerintah untuk memajukan satu wilayah adalah dengan membentuk Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Ini ternyata menjadi satu hal yang positif, khususnya untuk warga yang tinggal di Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat.

 

Para warga di kelurahan ini turut serta dalam berbagai kegiatan yang dibuat oleh RPTRA yang diberi nama Kenanga. Di wilayah ini dibangun sebuah bangunan untuk melaksanakan aktivitas yang bersifat kreatif.



 

Selain itu, di taman yang berada di tengah tempat tinggal warga ini juga tersedia lahan untuk berolahraga. Setiap pagi, selalu diadakan senam bersama yang bisa diikuti anak-anak hingga lansia. Tamannya pun terbilang cukup asri dan nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul.

 

Dan RPTRA Kenanga pun baru saja merayakan HUT yang ke-3. Perayaannya turut dihadiri para lurah dari beberapa wilayah di Jakarta Pusat. Wakil Walikota Jakarta Pusat, Dr. Bayu Meghantara, M.Si, juga hadir dalam perayaan tersebut.

Pada perayaan puncaknya, turut tampil anak-anak dengan keterampilan yang membanggakan. Seperti penampilan hadrah/marawis oleh para remaja putra. Tampil juga kosidahan dari para ibu yang berlatih di RPTRA Kenanga.



 

Tak hanya itu, ditampilkan juga tarian tradisional Betawi Ondel-ondel yang sangat apik dari remaja putri yang tergabung dalam sanggar tari di RPTRA Kenangan. Penampilan tarian ini juga sempat hadir dan menghibur para pengunjung di Mother&Baby Fair 2018, April lalu.

 

Semua penampil yang turut memeriahkan HUT KE-3 RPTRA Kenanga ini dibina sendiri oleh RPTRA Kenanga, bekerjasama dengan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

 

Selain penampilan yang menghibur, juga turut diumumkan berbagai perlombaan seperti mewarnai untuk anak-anak dan lomba membuat tumpeng untuk para ibu-ibu. Ini dilakukan untuk mengenalkan RPTRA Kenanga sekaligus mendekatkan antarwarga. (Vonia Lucky/SW/Dok. M&B)



Tags: galeri,   rptra kenanga










Cover Mei-Juni-Juli 2020