Mother&Baby Indonesia
Film Liburan Anak Sarat Nilai Positif

Film Liburan Anak Sarat Nilai Positif

Moms, apakah Anda sedang bingung memilih aktivitas apa yang bisa Anda dan Si Kecil lakukan untuk menghabiskan sisa waktu libur sekolahnya? Jika Anda bosan mengajaknya sekadar jalan-jalan di mal, Anda bisa mengajak Si Kecil menonton salah satu film liburan anak Indonesia, yaitu Kulari ke Pantai yang sayang untuk dilewatkan.

 

Film yang diproduksi oleh rumah produksi Miles Films yang telah mencetak film-film anak legendaris dengan jutaan penonton, seperti Petualangan Sherina (2000), dan Laskar Pelangi (2008) ini bercerita tentang perjalanan dua orang sepupu, yaitu Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil’li Latisha) dari Jakarta hingga Banyuwangi bersama Ibu Sam, Uci (Marsha Timothy).



 

Akibat ulah Happy yang merendahkan Sam, ibu Happy, Kirana (Karina Suwandi) meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan Uci. Perjalanan keduanya ini bertujuan agar mereka saling mengenal dan menghargai satu sama lain. Perbedaan karakter keduanya membuat perjalanan darat dengan mobil menjadi penuh tantangan.

 

Menurut Mira Lesmana selaku produser film, perjalanan darat yang mereka lakukan menjadi pilihan untuk bertutur tentang berbagai kisah, baik problem maupun pengalaman Sam, Happy, dan Uci.

 

"Dua orang yang berbeda karakter terjebak di perjalanan menempuh 1.000 km lebih. Harus bertoleransi satu sama lain, padahal mereka berbeda. Itu yang menjadi menarik" ujarnya saat ditemui di pemutaran film Kulari ke Pantai.

 

Tema perjalanan darat ini dipilih karena jika kedua sepupu ini ada dalam satu mobil, mau tidak mau komunikasi dan kompromi akan terjadi di antara mereka.

 

Selain menyajikan nilai-nilai positif seperti toleransi, persahabatan, keluarga, menghargai bahasa Indonesia, dan merayakan keberagaman, menurut sang sutradara, Riri Riza, film ini juga memperlihatkan keindahan alam dan budaya Indonesia.



 

Tidak hanya itu, alunan lagu “Kulari ke Pantai” dan remake lagu “Selamat Pagi” yang dibawakan oleh grup musik RAN sebagai original soundtrack film ini pun terkesan sangat pas dengan cerita film ini dan tentunya sangat easy listening.

(RAN saat Peluncuran Album Original Soundtrack Kulari ke Pantai)

 

“Kebetulan kita buat lagu ini di gazebo sebuah resort di Pulau Cinta, Sulawesi. Kita ambil satu kalimat yang mungkin sederhana, namun mendasari terbentuknya lagu Kulari ke Pantai ini, yaitu “Pantai memanggilmu.” Ujar Nino Kayam, salah satu anggota grup RAN.

 

Film yang dikemas dalam komedi drama ini tentu akan sangat menghibur keluarga Indonesia. Seperti yang telah disinggung sang sutradara, keindahan alam Indonesia yang terlihat dari beberapa lokasi syuting film ini pun tentu akan memanjakan mata Anda dan Si Kecil.

 

Jangan sampai terlewat dan catat tanggalnya, Moms! Film Kulari ke Pantai akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 28 Juni 2018. Selamat menonton! (Vonda Nabilla/SW/Dok.M&B)



Tags: film,   film baru,   film anak








Cover Januari - Februari 2020