Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 13 Juni 2018 / Redaksi

CASA Design Challenge 2018 Torehkan Sejarah Baru

Penyelenggaraan Pameran CASA Indonesia 2018 telah usai, namun menyisakan sejarah yang sangat membanggakan bagi dunia desain terutama industri desain produk di Indonesia ke tingkat internasional. Lomba desain produk CASA Design Challenge (CDC) 2018 yang menjadi salah satu bagian dari acara ini, telah mengumumkan para pemenangnya.

 

Diawali pada tahun 2010 tanpa ada sponsor, lomba desain produk terus digelar pada setiap tahun penyelenggaraan Pameran CASA Indonesia. Di tahun 2011, CASA Indonesia berhasil menggandeng Istituto Marangoni, sebuah sekolah desain bergengsi yang berpusat di Milan, Italia yang dikenal telah mencetak ratusan desainer fashion, produk interior, desain produk, perhiasan hingga mobil.

 

Tepat pada tahun 2015 lalu, School of Design resmi dibuka. Peran Giulio Cappellini sebagai Brand Ambassador Istituto Marangoni dan Art Director Cappellini yang senantiasa melakukan talent scouting (pencarian bakat) bagi para desainer produk di seluruh dunia untuk dikembangkan, dipoles, dan diproduksi oleh brand Cappellini Collection.

 

Kehadiran Giulio Cappellini dalam pameran CASA Indonesia 2018 sebagai pembicara seminar desain dan juri kehormatan dalam ajang CDC 2018 memiliki peran luar biasa. Beliau mengatakan sangat kagum dengan karya-karya desainer produk Indonesia yang dilihatnya telah siap berlaga di ajang dunia. Desain yang dilahirkan berselera internasional dan memanfaatkan keindahan material lokal yang tidak ditemukan di belahan negara-negara Eropa maupun Amerika.

 

Pemenang utama Best of The Best CDC 2018, Lucky Akbar Raditya asal Indonesia dengan karya bernama “Lega” berhasil menyabet penghargaan kejutan setelah menerima hadiah utama yaitu menikmati Summer Course selama 3 minggu di Istituto Marangoni Milan, Italia. Cappellini memberi kejutan tambahan untuk Lucky yakni karya perabotnya akan dimasukkan ke dalam Cappellini Collection untuk diproduksi dalam industri internasional Cappellini. Tidak hanya itu, Lucky juga berkesempatan untuk tampil dalam Pameran produk Cappellini di lokasi bergengsi Museum of Modern Art (MoMa) di New York, Amerika Serikat.

Hal ini merupakan kebanggaan luar biasa bagi CASA Indonesia sebagai penyelenggara CASA Design Challenge, sekaligus bersyukur karena visi dan misi penyelenggaraan lomba dalam memajukan nama Indonesia di tingkat internasional telah kembali tercapai. Pada tiga tahun sebelumnya di ajang yang sama yaitu CASA Design Challenge, Lukis Chair karya Abie Abdillah juga telah dipilih menjadi salah satu Cappellini Collection.

 

Nama-nama para pemenang CASA Design Challenge 2018 lainnya yang juga mendapatkan hadiah uang tunai serta hadiah sponsor CASA Indonesia 2018 yaitu:

 

1. Kategori Furniture: Dendhy Wahyu S.

Nama produk: SiSuSi

 

2. Kategori Lighting: Vincentius Aldi M.

Nama produk: Aruu

 

3. Kategori Kitchenware: Oky Setiawan

Nama produk: Langbu

 

4. Kategori Favorit Pengunjung: Mahatta Risang Satriadi

Nama produk: Padma Lamp

 

(Susanto Wibowo/Dok. CASA Indonesia)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Pameran Arsitektur Berseni Tinggi Di Indonesia

Pameran Produk Living Terbesar, Casa Indonesia 2017



OTHER ARTICLES

Tips Memilih Botol untuk Buah Hati

Waspada! Picky Eater Bisa Sebabkan Stunting pada Anak

Bayi Ini Bangunkan Ibunya yang Koma selama 23 Hari

Mengajari Anak Cara Menerima Kekalahan

Moms, Ini Perubahan Positif pada Tubuh Usai Melahirkan