Mother&Baby Indonesia
Bumil, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Silaturahmi Lebaran

Bumil, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Silaturahmi Lebaran

Merayakan lebaran tak lengkap rasanya sebelum berkunjung dan bersilaturahmi dengan keluarga, saudara, dan kerabat. Sebagai ibu hamil, Anda pun tetap bisa melakukannya, meski harus tetap memerhatikan kondisi kesehatan Moms dan kandungan.

 

Berikut ini adalah beberapa tips yang penting untuk bumil perhatikan saat bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri:



 

1. Nyaman Berpakaian

Akan lebih baik jika Moms mengenakan pakaian yang nyaman saat bersilaturahmi. Model kaftan dengan bahan katun yang mudah menyerap keringat akan sangat membantu, terutama di usia kandungan 25 minggu.

Jangan lupa untuk membawa pakaian cadangan dalam tas atau disimpan di dalam mobil, agar Anda bisa berganti pakaian apabila merasa tidak nyaman dengan pakaian yang dikenakan.

 

2. Membawa Camilan Sendiri

Saat berkunjung ke rumah saudara atau kerabat lain, pasti Anda akan disuguhi hidangan khas lebaran. Namun, tak ada salahnya jika Moms membawa bekal camilan sendiri yang bisa dikonsumsi saat rasa lapar datang. Bawalah roti, buah-buahan atau makanan selingan yang menyehatkan tentunya.

 



3. Pakai Alas Kaki Yang Nyaman

Untuk urusan sepatu atau sandal, Moms bisa menggunakannya dengan alas yang rata atau dengan heels setinggi 3 cm. Ini untuk menjaga kenyamanan sekaligus menghindari cedera yang tidak diinginkan. Anda dapat memadu-madankannya dengan warna pakaian yang dikenakan, sehingga tetap cantik saat berlebaran.

 

4. Membawa kotak P3K

Tak jarang bumil harus mengonsumsi obat-obatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti obat demam atau pusing, tetap harus Moms bawa dalam kotak P3K atau pouch khusus. Namun, untuk kaki yang terlihat membengkak saat berjalan, carilah tempat duduk dan sandarkan kaki pada kursi kecil agar kaki terasa nyaman.

 

5. Sedia Air Putih

Pastikan agar Anda membawa botol minum sendiri yang diisi air putih. Ini akan membantu menjaga tubuh terhidrasi, terutama jika menempuh perjalanan jauh atau macet. (Vonia Lucky/MA/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   lebaran