Mother&Baby Indonesia
Makanan Sehat Dan Aman Untuk Penderita Maag

Makanan Sehat Dan Aman Untuk Penderita Maag

Maag adalah penyakit yang menyerang organ pencernaan dan bisa membuat lambung terluka. Karenanya, Anda harus memerhatikan asupan yang masuk ke dalam perut. Berikut ini adalah beberapa pilihan makanan yang ‘aman’ dikonsumsi oleh penderita maag.

 

Brokoli

Sayuran ini mengandung senyawa antioksidan yang bisa membantu memulihkan organ pencernaan Anda. Tidak hanya itu, brokoli juga mengandung vitamin C yang dapat memulihkan jaringan rusak di dalam tubuh, serta menjaga imunitas tubuh.



 

Kentang

Kentang dapat digunakan sebagai pengganti nasi bagi penderita maag. Makanan satu ini memiliki karbohidrat tinggi namun rendah gula. Kentang juga bersifat alkali, sehingga dapat menetralisir asam lambung.

 

Pisang

Dengan tekstur yang lunak dan lembut, pisang mampu menstabilkan asam lambung dan memberi efek kenyang sehingga dapat dikonsumsi sebagai camilan. Kandungan potasiumnya juga mampu menormalkan peningkatan tekanan darah.

 

Pepaya

Daging pepaya yang lembut dapat cepat diserap dan dicerna oleh organ pencernaan. Selain itu, pepaya juga mengandung saponin yang berguna sebagai antiseptik alami untuk melindungi luka pada lambung.



 

Air Kelapa

Kandungan glukosa dan garam dalam air kelapa dapat digunakan untuk pengganti ion yang hilang dalam tubuh. Selain itu, air kelapa dapat mencegah pembentukan asam ekstra di perut, sehingga aman diminum oleh penderita maag. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)


BACA JUGA:

Atasi Sakit Maag dengan Air Lemon

Mengatasi Asam Lambung Naik saat Hamil



Tags: nutrisi,   diet,   penyakit maag,   makanan








Related Article