Mother&Baby Indonesia
Trik Menggendong Newborn

Trik Menggendong Newborn

Aktivitas menggendong bayi menjadi salah satu yang sering dilakukan oleh orangtua. Menggendong dilakukan agar Si Kecil tetap berada dekat orangtuanya atau menenangkannya saat rewel. Moms bisa simak trik menggendong newborn dengan aman dan nyaman di bawah ini.

 

Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan untuk menggendong newborn, yaitu:



1. Moms harus dalam keadaan sehat, happy, dan percaya diri. Jika Anda merasa lelah, sebaiknya tunda keinginan untuk menggendong Si Kecil.

2. Biasakan cuci tangan sebelum menggendong dan pastikan pakaian Anda dalam keadaan bersih, karena Si Kecil sangat rentan terhadap kuman.

3. Jangan gunakan pakaian dengan banyak pernak-pernik karena dapat mengganggu kenyamanan Si Kecil saat digendong.

4. Perhatikan kebutuhan Si Kecil saat digendong, misalnya Anda menggendong untuk menidurkannya, Maka Anda juga harus menciptakan suasana tenang di sekitarnya.

 

Ini cara menggendong newborn dari boks:

1. Dekatkan tubuh Anda pada boks Si Kecil, tekuk lutut, dan membungkuklah sedikit. Posisi ini akan membantu Anda menghindari risiko nyeri punggung.



2. Selipkan salah satu tangan Anda ke tengkuk Si Kecil dan tangan lainnya untuk menyangga bokongnya. Angkat perlahan, dekatkan ke dada Anda.

3. Letakkan kepala Si Kecil di siku bagian dalam salah satu tangan, sementara tangan lainnya menopang paha bawah hingga punggungnya. Posisikan kepala lebih tinggi dari kakinya.

 

Ini cara menggendong newborn ke posisi berdiri untuk menyendawakannya sehabis menyusu:

1. Bersandarlah pada dinding atau sisi tempat tidur untuk memudahkan Anda mengubah posisi tubuh Si Kecil.

2. Pindahkan salah satu tangan Anda untuk menopang tengkuk Si Kecil dan tangan lain menyangga bokongnya.

3. Geser posisi Si Kecil ke posisi berdiri secara perlahan dan pastikan kepalanya ada di atas bahu Anda. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   ibu baru,   menggendong bayi








Cover Januari - Februari 2020