Mother&Baby Indonesia
Rekreasi Kala Lebaran? Perhatikan 4 Tips Ini, Moms!

Rekreasi Kala Lebaran? Perhatikan 4 Tips Ini, Moms!

Momen libur lebaran biasanya cukup panjang. Maka, momen ini sering digunakan untuk bisa berekreasi bersama keluarga pasca hari raya. Terutama saat mudik, ada banyak tempat yang bagus dan sayang jika tidak dikunjungi.

 

Namun, ada beberapa hal yang perlu Moms dan Dads perhatikan sebelum berekreasi dengan keluarga pasca lebaran. Berikut M&B berikan 4 tips agar rekreasi lancar dan menyenangkan.



 

1. Tentukan destinasi

Sebelum berangkat berwisata, pastikan dulu destinasi yang hendak dikunjungi. Berdiskusi dengan anggota keluarga lain adalah pilihan yang tepat agar semua bisa bersenang-senang bersama. Untuk wisata yang murah, Anda bisa memilih pantai atau taman terdekat.

Konsumsi juga bisa disiapkan dari rumah sebagai bekal yang bisa dinikmati bersama. Sebagai tambahan, pertimbangkan juga jika lokasi sekiranya dipenuhi pengunjung saat liburan. Cek ketersediaan fasilitas di sana seperti toilet yang bersih di destinasi tujuan.

 

2. Perkiraan biaya



Destinasi tujuan sudah didapat, saatnya menghitung biaya yang akan dikeluarkan. Mulai dari transportasi seperti bensin, tiket masuk, hingga konsumsi. Jika Anda pergi bersama keluarga besar, biaya bisa juga dibagi bersama sanak saudara lainnya.

 

3. Menetap di hotel

Jika berbagai tempat wisata yang ada penuh dan Anda memiliki anggaran lebih, menginap di hotel bisa menjadi pilihan rekreasi bersama keluarga. Pilih hotel yang menyediakan fasilitas playground dan kolam renang, agar Si Kecil bisa tetap beraktivitas dengan menyenangkan. Anda dan pasangan bisa menikmati couple time bersama.

 

4. Bawa kamera

Rekreasi bersama tentu perlu diabadikan dalam bentuk foto ataupun video. Anda bisa membawa kamera dengan kualitas gambar dan resolusi yang terbaik. Atau bisa juga dengan menggunakan smartphone yang Anda miliki. Jadi, kenangan kebersamaan bisa dilihat kapan saja. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   rekreasi,   lebaran










Cover Mei-Juni-Juli 2020