Mother&Baby Indonesia
Cinta Keluarga, Cinta Terencana

Cinta Keluarga, Cinta Terencana

Moms, tahukah Anda bahwa setiap tanggal 29 Juni kita memperingati Hari Keluarga Nasional, atau biasa disingkat dengan Harganas? Peringatan Hari Keluarga Nasional yang dimulai sejak tahun 1993 oleh Pemerintah dirasakan sangat penting karena peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk memajukan bangsa dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera. Tahun ini, Harganas ke-25 mengusung tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua” dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”. Keberadaan hari besar ini diharapkan mampu mengingatkan kita semua mengenai pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga.

 

Nah, buat Anda para Moms, terutama yang bekerja, tentunya urusan menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga sambil mengasuh Si Kecil bukan perkara mudah. Untuk itu Mother&Baby Indonesia memberikan trik guna membantu Anda mengatasi masalah ini. Berikut trik tersebut, Moms.



 

Memulai hari dengan indah

Kesibukan kantor dan keluarga memaksa Anda untuk bisa melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan, atau istilahnya multitasking. Jadi, Anda perlu strategi jitu yang mempermudah awal hari Anda. Untuk itu, Moms sebaiknya menyiapkan segala keperluan Anda, suami, dan Si Kecil sejak malam sebelumnya. Kebutuhan tersebut, misalnya, busana kerja yang akan dikenakan, barang-barang untuk dibawa ke kantor keesokan harinya, keperluan anak, serta menyiapkan menu sarapan keluarga dan makan siang Si Kecil.

 

Jaga komunikasi dengan Si Kecil dan pasangan

Jangan sampai kesibukan Anda di kantor membuat Anda melupakan Si Kecil. Cobalah untuk selalu menelepon Si Kecil, walau hanya sebentar. Moms bisa menanyakan kegiatan apa saja yang sudah dilakukan Si Kecil, dan jangan lupa ingatkan ia untuk makan siang. Bila Si Kecil masih di bawah 1 tahun, mintalah pengasuh untuk menginformasikan kegiatan apa saja yang sudah dilakukan hari itu. Jangan lupa juga untuk berkomunikasi dengan suami, seperti menanyakan kegiatannya hari ini, rencana malam ini, atau planning untuk weekendnanti.



 

Mark your calender

Anda harus selalu updatedengan aktivitas Anda di kantor, misalnya meetingdengan klien. Meskipun begitu, jangan lupakan juga kegiatan keluarga serta urusan rumah tangga, seperti, pertandingan sepakbola Si Kecil, family gathering dengan kantor suami, hingga membayar tagihan telepon, listrik, dan lain sebagainya. Nyalakan reminderdi smartphoneAnda agar semua kegiatan tersebut tidak ada yang terlewatkan.

 

Buatlah kegiatan yang menyenangkan

Luangkan waktu untuk keluarga bila akhir pekan tiba. Cari akktivitas yang menyenangkan bersama keluarga dan lupakan tentang pekerjaan Anda sejenak. Anda dapat mencoba untuk pergi keluar kota, menonton film favorit Si Kecil, atau sekadar piknik sambil makan siang bersama di halaman rumah. Selamat mencoba ya, Moms. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: hari keluarga nasional,   ibu bekerja,   pekerjaan,   keluarga








Cover Maret 2020