Home - Keluarga - Mums Know Best / 27 Juni 2018 / Redaksi

Tips Parenting dari Moms Hollywood

Parenting dan motherhood merupakan hal yang sangat menyenangkan, tetapi kadang sulit untuk dijalani. Ya, menjadi orangtua bukanlah suatu hal yang mudah dan Moms perlu terus belajar. Sebagai inspirasi menjalani peran sebagai orangtua, berikut beberapa tips dari selebriti Hollywood yang mungkin berguna buat Anda, Moms.

 

1. Salma Hayek: "Selalu temani Si Kecil tidur malam. Ninabobokan dan peluk ia sebelum tidur, karena suatu hari nanti, Anda tak akan bisa melakukannya lagi."



Menidurkan Si Kecil setiap malam mungkin tak bisa dilakukan semua ibu, terutama ibu bekerja. Namun jika Anda sempat melakukannya, buatlah momen ini berharga bagi Anda dan Si Kecil. Just enjoy every moment ya, Moms.

 

2. Sarah Jessica Parker: "Saya sangat terkejut ketika melihat seorang ibu berkomentar mengenai pola asuh ibu lain. Bukankah seharusnya sesama ibu harus saling mendukung?"

Setiap orang memiliki gaya parenting yang berbeda. Hanya karena suatu pola asuh berhasil diterapkan seorang ibu, tidak berarti pola asuh ini juga akan berhasil bagi ibu lain. Setiap anak itu unik, jadi sebenarnya tidak ada pola asuh yang lebih benar. Semua Moms pasti melakukan yang terbaik untuk anak mereka.

 

3. Tina Fey: "Semua ibu yang bekerja mungkin akan merasakan hal yang sama, yaitu tak mungkin bisa melakukan semua peran sekaligus. Dan ketika Anda memutuskan untuk menjalaninya saja, semua hal ternyata tetap bisa berlangsung dengan baik."

Anda akan mengalami hari yang menyenangkan dan hari yang buruk dalam satu waktu. Jadi, berhenti mencemaskan banyak hal, jalani saja semuanya, Nikmati perjalanan Anda menjadi ibu dan melakukan berbagai peran lain.

 



4. Kate Winslet: "Bagi saya, parenting merupakan konsistensi dan rutinitas. Anak-anak sangat menyukai kegiatan rutin. Mereka senang jika mengetahui kapan mereka akan makan siang, dan kegiatan apa lagi yang akan mereka lakukan sepanjang hari."

Anak-anak memang menyukai kegiatan rutin, dan hal ini membuat mereka merasa aman. Lewat rutinitas pula akan terbentuk kebiasaan tidur dan makan anak yang baik. Selain itu, Anda juga bisa mengatur me time, misalnya ketika Si Kecil sedang tidur.

 

5. Tori Spelling: "Nasihat terbaik yang saya dapatkan ketika melahirkan anak pertama adalah untuk mempercayai insting keibuan saya. Dan ternyata nasihat ini benar, hingga sekarang saya sudah memiliki 5 anak."

Terkadang Anda mendapatkan terlalu banyak nasihat dan wejangan dari luar yang membuat bingung. Pada akhirnya, apa pun yang dikatakan orang, ditulis di buku, atau tercantum di halaman situs parenting, Andalah yang paling mengetahui Si Kecil dengan baik. Jadi percayalah pada insting Anda sendiri, karena pada akhirnya, insting ini yang paling tepat.

 

6. Nicole Ritchie: "Anak-anak adalah makhluk yang paling lucu. Ibu saya menganjurkan untuk membuat catatan dan menuliskan hal-hal lucu serta kemajuan yang dilakukan Si Kecil, karena suatu hari saya akan lupa. Saya pun mengikuti saran ini dan selalu membuat catatan perkembangan Si Kecil dan menyimpannya."

Jika Anda memiliki waktu, buatlah blog, jurnal, atau album foto. Seiring dengan waktu yang berjalan sangat cepat, Anda akan lupa dengan hal-hal lucu atau momen mengagumkan Si Kecil. Bertahun-tahun kemudian, ketika Anda melihat kembali catatan yang Anda simpan, Anda akan teringat kembali. Ini merupakan harta yang tak ternilai harganya. Jadi Anda sebaiknya menyempatkan diri untuk mengikuti nasihat ini, Moms. (M&B/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

101 Kutipan Parenting yang Wajib Diketahui (II-Habis)

101 Kutipan Parenting yang Wajib Diketahui (I)

Belajar Cara Menghadapi Remaja yang Sedang Puber

OTHER ARTICLES

Belanja Seru dan Berburu Ilmu di M&B Fair 2019 Makassar

Berbagi Ilmu dan Keceriaan di Mother&Baby Fair Makassar

Momo Market " Future Culture"

Awas, TBC Bisa Mengancam Balita Anda, Moms!

4 Hal yang Ganggu Rutinitas Bayi dan Cara Mengatasinya