Home - Keluarga - Mums Know Best / 13 Juni 2018 / Redaksi

Bersihkan Rumah Menjelang Lebaran Dengan 4 Tips Ini

Jika Moms dan Dads memutuskan untuk tidak pulang ke kampung halaman, Anda tetap saja perlu melakukan persiapan menyambut hari raya. Terlebih jika Anda akan melakukan open house, ada beberapa hal yang harus dilakukan, terutama dengan membersihkan rumah.

 

Agar tamu yang datang merasa nyaman saat bersilaturahmi, berikan tampilan rumah yang bersih dan rapi. Berikut ini ada 4 tips yang bisa Anda lakukan dalam membersihkan rumah menjelang lebaran:

 

1. Taman atau Pekarangan

Di mulai dari area depan, Anda bisa merapikan taman atau pekarangan rumah. Bersihkan dengan sapu atau mengambil dedaunan yang gugur. Beberapa tanaman juga bisa Anda potong dengan merapikan dahan yang sudah meninggi. Jangan lupa juga untuk merapikan rumput ya, Moms.

 

2. Ruang Tamu

Area berikutnya adalah ruang tamu sebagai tempat pertama dan utama saat ada tamu dan keluarga berkunjung. Bersihkan dengan teliti, dari taplak meja hingga warna gorden yang diganti dan disesuaikan. Bersihkan juga debu di ventilasi udara untuk menambah kenyamanan.

 

3. Sofa atau Kursi

Selain ruangan, Anda juga perlu membersihkan sofa dan kursi dengan penyedot debu. Bantal dan karpet juga harus ikut dibersihkan dari debu dan tungau. Anda bisa menggunakan jasa kebersihan yang dapat datang ke rumah untuk membereskan semuanya.

 

4. Bersihkan Lantai

Lantai rumah juga tentunya wajib dibersihkan nih, Moms dan Dads. Anda berdua bisa membagi tugas untuk menyapu dan mengepel lantai, sebelum dan sesudah tamu berdatangan. Ini akan membuat lantai tidak licin dan tetap nyaman saat dilewati.

 

Jadi, sudah siap membersihkan rumah? Selamat bekerja, Moms dan Dads. (Vonia Lucky/MA/Dok. Freepik)






RELATED ARTICLE

Trik Stok Makanan Sebelum ART Mudik

Persiapan Sebelum ART Mudik

101 Kutipan Parenting yang Wajib Diketahui (II-Habis)



OTHER ARTICLES

Berkah Jelang Lebaran, Audy Item Lahirkan Anak Kedua

Tanya Jawab Seputar Mudik Bersama Bayi dan Balita

Saat Balita Terima Salam Tempel

Rekreasi Kala Lebaran? Perhatikan 4 Tips Ini, Moms!

Kiat Balita Tetap Sehat Saat Libur Lebaran