Mother&Baby Indonesia
Trik Stok Makanan Sebelum ART Mudik

Trik Stok Makanan Sebelum ART Mudik

Menjelang lebaran, umumnya asisten rumah tangga (ART) Anda akan minta izin untuk mudik ke kampung halamannya. Agar Anda tidak kewalahan selama ditinggal si mbak mudik, Anda bisa menyiasatinya dengan cara 'memanfaatkan' bantuannya. Selain bersih-bersih rumah, Moms juga dapat meminta ART untuk membantu Anda menyetok bahan makanan supaya Anda bisa dengan mudah mengolahnya untuk makanan keluarga Anda nanti. Dengan cara ini, Moms tak perlu berlama-lama di dapur untuk membuat sarapan, makan siang, dan makan malam. Sebelum ART pulang kampung, dengan bantuannya, cobalah untuk:

 

- Menyetok makanan siap saji seperti ayam ungkep dan semur daging. Tempatkan makanan tersebut di plastik dalam ukuran satu porsi dan letakkan di dalam freezer. Jangan lupa untuk menulis tanggal pembuatan makanan itu di setiap plastiknya.



- Membuat lauk kering seperti tempe, teri, atau kentang, dan simpan di dalam lemari es.

- Menyiapkan wortel, buncis dalam potongan-potongan kecil, masukkan ke plastik untuk bahan membuat tumis cepat saji. Jangan lupa juga untuk menyetok selada, tomat, dan mentimun. Anda bisa membuat salad enak dan sederhana dengan sayuran dan buah tersebut, ketika Anda merasa terlalu repot untuk menumis.



- Menyiapkan bumbu dasar seperti bawang merah, bawang putih, garam, gula, kemiri, kunyit, dan jahe yang sudah diblender yang bisa digunakan untuk membuat aneka tumis.

- Memastikan kebutuhan sehari-hari seperti beras, air mineral dalam galon, minyak goreng, ataupun gas cukup tersedia di rumah Anda untuk beberapa hari ke depan hingga ART kembali. (Susanto Wibowo/Dok. Freepik)



Tags: idul fitri,   lebaran,   art,   mudik








Cover Maret 2020