Mother&Baby Indonesia
Mau Tetap Sehat dan Bugar Usai Lebaran? Ini 4 Caranya

Mau Tetap Sehat dan Bugar Usai Lebaran? Ini 4 Caranya

Merayakan Idul Fitri tak lengkap rasanya jika tidak menikmati beragam menu lezat. Namun sayangnya, ini bisa membuat pola makan Anda jadi berantakan. Belum lagi banyaknya waktu luang untuk bersantai dan kurangnya aktivitas fisik selama liburan.

 

Alih-alih kembali segar, Anda malah merasa terganggu karena berat badan yang naik. Penyakit seperti kolesterol tinggi, hipertensi, hingga diabetes dan asam urat pun menghampiri dengan cepat. Maka, Anda perlu kembali melakukan gaya hidup sehat untuk menormalkan tubuh Anda dengan melakukan 4 cara berikut ini:



 

1. Ubah Pola Makan

Liburan telah usai, saatnya mengubah pola makan kembali normal. Terdapat 3 hal yang perlu diperhatikan, yaitu makan tepat waktu, porsi yang pas, dan menu makanan yang bergizi. Konsumsi juga sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin dalam tubuh.

 

2. Kembali Berolahraga



Saat lebaran, Anda akan disibukkan dengan menyambut tamu yang ingin bersilaturahmi. Keesokan harinya, waktu luang menjadi lebih banyak dan ini bukanlah saat yang tepat untuk bermalas-malasan. Anda bisa melakukan aktivitas gerak seperti jalan-jalan di taman, olahraga seperti berenang, atau berekreasi bersama Si Kecil.

 

3. Kurangi Camilan

Beragam camilan yang gurih atau manis tentu memiliki kandungan lemak, meski faktanya terasa nikmat. Ini akan membuat berat badan naik secara otomatis. Jadi, sebaiknya Anda konsumsi camilan sehat seperti buah atau kacang. Dan hindari makan cokelat, es krim, atau kue kering.

 

4. Tidur Cukup

Agar tubuh tetap sehat, usahakan untuk tidur cukup dan hindari begadang. Jika kualitas tidur buruk, maka dapat memengaruhi kualitas hidup Anda juga. Tidurlah antara 7-8 jam sehari, sesuai anjuran secara medis. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   gaya hidup sehat,   lebaran










Cover Mei-Juni-Juli 2020