Mother&Baby Indonesia
Olahraga Dengan Jalan Kaki Yuk, Moms!

Olahraga Dengan Jalan Kaki Yuk, Moms!

Jalan kaki merupakan pilihan olahraga ringan dan mudah. Anda juga bisa melakukannya kapan pun dan dimana pun. Ternyata ada banyak manfaat dari berjalan kaki secara rutin setiap hari lho, Moms. Apa saja? Berikut ini di antaranya:

 

1. Berjalan kaki mampu membangun kekuatan otot kaki, paha, dan bokong.



2. Memiliki kebiasaan berjalan kaki minimal 3 km setiap harinya, dipercaya mampu mengurangi risiko impotensi pada pria.

3. Kesehatan tulang tidak hanya membutuhkan kalsium dan vitamin D, tetapi juga berjalan kaki kira-kira 1.000 langkah setiap hari. Selain itu, tubuh juga jadi lebih sehat jika terpapar sinar matahari pagi setidaknya 15 menit sehari.

4. Menurut penelitian American Medical Association, orang yang berolahraga di pagi hari, termasuk jalan kaki, memiliki kontrol gula darah dalam tubuh yang lebih baik sepanjang hari.



5. Jika ingin memiliki jantung sehat, cara yang cukup mudah adalah dengan berjalan kaki secara rutin. Jalan kaki pada pagi hari mampu membuat kinerja jantung menjadi lebih baik. Berjalan selama 30-45 menit setiap hari bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membantu mengatur denyut jantung.

6. Hal ini juga baik untuk meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (LDL), sehingga Anda terhindar dari penyakit jantung dan stroke.

7. Berjalan kaki juga bisa meningkatkan kemampuan otak. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh National Council of Aging, berjalan kaki 45 menit tiap harinya dapat membuat otak lebih tajam dan meningkatkan kewaspadaan. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   olahraga,   manfaat jalan kaki










Cover April 2020