Mother&Baby Indonesia
Moms Ingin Miliki Pinggang Ramping? Ini 4 Rahasianya

Moms Ingin Miliki Pinggang Ramping? Ini 4 Rahasianya

Pasca-melahirkan, mungkin saja bentuk tubuh Anda berubah lebih besar daripada sebelumnya. Anda pun ingin mengembalikan bentuk tubuh yang indah dan ideal identik dengan pinggang kecil nan ramping. Berikut ini beberapa gerakan yang bisa Anda lakukan untuk membentuk pinggang ideal.

 

1. Crockscrew

Crockscrew mampu mengencangkan otot perut yang kendur pasca-melahirkan sekaligus mengembalikan bentuk pinggang. Anda bisa melakukan cara berikut ini:



- Berbaring dengan kaki terangkat. Tekuk lutut sedikit. Letakkan kedua tangan di sisi tubuh dengan telapak tangan di bawah.

- Gunakan otot perut bawah untuk mengangkat pinggul sambil memutarnya ke kanan.

- Tahan selama 3 detik, kemudian kembali ke posisi awal.

- Ulangi gerakan dengan memutar ke kiri.

Lakukan gerakan yang sama sebanyak 10 kali untuk setiap sisi.

 

2. Squat Jump

Squat jump adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi lemak di pinggang. Ini adalah latihan sederhana yang dimulai dalam posisi tegak dan ambil posisi squat, lalu melompat. Latihan ini juga bisa menguatkan otot kaki.



 

3. Sit Up

Jenis olahraga ini cukup baik untuk membentuk otot-otot perut, sehingga ideal untuk Anda yang ingin memiliki pinggang ramping. Ini cara melakukannya:

- Mulailah berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan telapak kaki datar menempel di lantai. Tempelkan tangan Anda pada telinga. Ketika Anda berbaring, kencangkan otot perut dan naikkan tubuh bagian atas.

- Tahan selama 2 detik dan turun ke bawah. Ambil napas ketika badan Anda turun dan buang napas saat badan naik. Ulangi beberapa kali.

Latihan ini paling efektif jika dilakukan 3 kali seminggu.

 

4. Side Plank

Berfungsi untuk melatih otot perut bagian samping, paha, dan pinggul Anda. Berbaringlah pada sisi kiri dengan tangan kiri menahan beban tubuh. Letakkan tangan kanan di pinggang dan angkat pinggul ke atas. Tahan 30-45 detik dan ulangi 10-15 kali untuk masing-masing sisi. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: ibu,   kesehatan,   olahraga,   pinggang ramping








Cover Maret 2020