Mother&Baby Indonesia
Mudik Nyaman ala Hansaplast Koyo

Mudik Nyaman ala Hansaplast Koyo

Libur lebaran telah tiba! Mudik saat libur Idul Fitri atau Lebaran sudah menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat Indonesia ya, Moms. Menjalin serta menguatkan tali silahturahmi menjadi sumber kebahagiaan saat liburan. Tapi, tak jarang mudik jadi tidak menyenangkan karena tidak nyaman. Untuk itu, Hansaplast hadir untuk meningkatkan kenyamanan saat mudik.

 

Sebagai komitmen di bidang pertolongan pertama, Hansaplast kembali mendukung kenyamanan masyarakat Indonesia saat mudik dengan kampanye #MudikGakLoyo yang menghadirkan posko istirahat dan perawatan di KM19 dan KM57 di Tol Cikampek.



 

Setelah 5 tahun berturut-turut bergabung dengan beberapa pihak lain, tahun ini Hansaplast membuat posko mudik mandiri. Kali ini, Hansaplast Koyo bekerja sama dengan HaloDoc dan Palang Merah Indonesia. Kerjasama dengan dua instansi kesehatan ini diharapkan dapat membantu tersedianya informasi tepercaya seputar kesehatan serta pertolongan pertama kepada masyarakat.

 

“Posko Hansaplast Koyo #MudikGakLoyo memberikan fasilitas gratis bagi pemudik berupa konsultasi seputar pertolongan pertama dengan staf Palang Merah Indonesia, konsultasi dengan dokter via telepon HaloDoc, pijat refleksi, serta pembagian produk Hansaplast Koyo,” jelas Setiawan Saputra selaku Marketing Manager Hansaplast saat ditemui pada acara media seputar kampanye #MudikGakLoyo.

 

Di acara yang sama, artis multitalenta, Agung Hercules, juga turut membagi pengalamannya saat mudik. “Untuk menghindari gejala masuk angin dan tegang otot, saya selalu memakai Hansaplast Koyo selama perjalanan sebagai tindakan preventif. Rahasianya, saya pakai di pusar. Hahaha...” ungkap Agung.



 

Agung, yang sempat menimba ilmu pendidikan olahraga serta menjadi binaragawan, mengatakan bahwa saat mudik tubuh akan menjadi lebih cepat lelah. Ini karena duduk terlalu lama, sehingga menyebabkan peredaran darah menjadi tidak lancar, metabolisme tubuh terganggu, serta tegang otot.

 

Maka dari itu, Agung memberikan beberapa tips untuk mencegah kesehatan tubuh bermasalah selama mudik. Antara lain lakukan peregangan pada kedua tangan, leher, punggung, dan kedua kaki setidaknya setiap 2 jam sekali dengan pengulangan 8 kali 4; lakukan senam ringan bila sedang berhenti berkendara; minum air hangat; dan menempelkan Hansaplast Koyo di area tubuh yang rawan tegang otot seperti di leher, pundak, pinggang, kepala, dan belakang lutut.

 

Tak hanya di KM19 dan KM57, posko mudik Hansaplast Koyo ini tersebar di 57 titik di seluruh pulau Jawa, mulai dari tanggal 8 Juni 2018 hingga sehari sebelum Lebaran. Jangan lupa beristirahat di posko mudik Hansaplast Koyo ya, Moms. Semoga perjalanan mudik Anda semakin nyaman dan menyenangkan! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: liburan,   kesehatan,   mudik