Home - Kesehatan - Kesehatan / 13 Juni 2018 / Redaksi

Cegah Anak Sakit Saat Mudik

Saat ikut mudik lebaran, balita pasti sangat senang dan antusias. Ia akan melakukan banyak aktivitas dan permainan, baik selama di perjalanan maupun di kota tujuan. Agar anak tidak mudah sakit selama mudik dan agar daya tahan tubuhnya tetap kuat dan pulang tetap sehat, Moms perlu perhatikan tips-tips berikut ini.

 

- Pertahankan pola makan teratur. Usahakan tetap menerapkan kebiasan makan yang Anda lakukan sehari-hari.

- Perhatikan apakah makanan-makanan yang dikonsumsi Anda sekeluarga terjaga kebersihannya. Bekal siap jadi yang dibawa dari rumah akan sangat membantu.

- Biasakan balita minum banyak air putih atau jus buah agar tidak dehidrasi serta makan makanan berserat agar tidak sembelit.

- Meskipun Anda sekeluarga mengikuti berbagai macam kegiatan liburan yang mengasyikkan dan anak melakukan semuanya dengan semangat, tetaplah upayakan Si Kecil untuk cukup beristirahat. Jangan biarkan ia keasyikan bermain dan lupa tidur siang.

- Biasakan balita Anda mencuci tangan sebelum makan dan setelah dari kamar mandi. Jika tidak ada air bersih, Anda bisa menyiapkan hand sanitizer. (Susanto Wibowo/Dok Freepik)






RELATED ARTICLE

Mudik Nyaman ala Hansaplast Koyo

Sembuhkan Sakit Anak Dengan Obat Dari Dapur

Kenali Sinusitis Dan Cara Menanganinya



OTHER ARTICLES

Berkah Jelang Lebaran, Audy Item Lahirkan Anak Kedua

Tanya Jawab Seputar Mudik Bersama Bayi dan Balita

Saat Balita Terima Salam Tempel

Rekreasi Kala Lebaran? Perhatikan 4 Tips Ini, Moms!

Kiat Balita Tetap Sehat Saat Libur Lebaran