Mother&Baby Indonesia
Yoga Untuk Pereda Sakit Punggung

Yoga Untuk Pereda Sakit Punggung

Sakit punggung bisa sangat mengganggu. Untuk menguranginya, Anda bisa lakukan beberapa pose yoga berikut ini, Moms,

 

Downward-facing Dog



Ambil posisi merangkak, kaki dan lutut dibuka selebar pinggul. Posisi tangan selebar bahu. Angkat lutut dan luruskan kaki. Pindahkan tangan ke depan dan kaki ke belakang untuk memperpanjang pose . Posisikan kepala sejajar dengan garis punggung dan tulang belakang.

 

Triangle Pose

Berdiri dengan kaki dibuka lebar. Tangan kanan turun ke bawah hingga menyentuh lantai. Posisi badan miring dan angkat tangan kiri, kepala menghadap ke atas.

 

Cat and Cow Pose

Posisikan lutut tegak lurus dengan pinggul dan pergelangan tangan tegak lurus dengan bahu. Tarik napas, lengkungkan tulang belakang dan turunkan kepala, sehingga pandangan mengarah ke pusar.



 

Child's Pose

Gerakan ini bisa menjadi 'pereda' stres bagi punggung Anda setelah seharian beraktivitas. Berlutut di lantai dengan posisi kaki saling bersentuhan dan lutut dibuka selebar pinggul. Duduklah di tumit Anda . Baringkan tubuh di antara paha dan bawa dahi ke matras. Luruskan lengan ke depan hingga telapak tangan menyentuh lantai. Tutup mata dan tarik napas panjang.

 

Cobra Pose

Tengkurap, kemudian angkat tubuh bagian atas dan tahan dengan tangan sambil menarik napas dalam-dalam. Jangan gunakan tangan Anda untuk mengangkat tubuh. Biarkan tangan hanya sebagai penyangga.

 

(M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: yoga,   sakit punggung










Cover Mei-Juni-Juli 2020