Mother&Baby Indonesia
Kiat Berkemas Mudah Agar Mudik Nyaman

Kiat Berkemas Mudah Agar Mudik Nyaman

Momen Hari Raya Idul Fitri menjadi saat yang dimanfaatkan banyak orang untuk pergi mudik. Namun, salah satu hal yang dirasakan cukup merepotkan pada saat menjelang mudik adalah ketika berkemas. Agar barang yang penting tidak tertinggal, ada beberapa tips dari M&B yang bisa Anda lakukan berikut ini:

 

1. Sebagai langkah awal, Anda bisa mulai berkemas beberapa hari sebelum berangkat. Siapkan barang-barang yang hendak dibawa.



2. Buatlah daftar barang yang sudah disiapkan dan periksa apakah semua sudah terdapat di dalamnya. Jika belum, Anda bisa menyiapkannya terutama yang penting dan wajib dibawa.

3. Setelah semua barang dalam daftar telah siap, letakkan di atas meja untuk pastikan sekali lagi. Kemudian, masukkan ke dalam travel bag atau koper yang sudah disiapkan.

4. Untuk memudahkan, kemas pakaian Si Kecil dalam 1 tas kecil atau pouch tersendiri, lalu masukkan ke dalam koper. Jadi, Anda tidak akan kerepotan jika harus mengambil baju, kaus kaki, atau topi untuk Si Kecil.



5. Selain koper, Anda bisa menyiapkan satu tas khusus untuk Si Kecil. Tas ini bisa diisi perlengkapan seperti popok, pakaian ekstra, dan obat-obatan untuk anak. Jadi, Anda tidak perlu membuka koper jika baju Si Kecil kotor saat perjalanan. Pastikan juga agar obat-obatan yang dibawa dikemas dalam plastik rapat supaya tidak tumpah.

6. Hal yang penting lainnya adalah membawa charger, agar smartphone Anda tidak tiba-tiba low bat dan bahkan kehabisan daya saat Anda ingin mengabadikan setiap momen bersama Si Kecil dan keluarga lainnya.

7. Benda lain yang juga cukup penting untuk dibawa adalah mainan kesukaan Si Kecil. Baik boneka, mobil-mobilan, atau buku gambar bisa Anda bawa untuk membuatnya tenang dan nyaman selama perjalanan mudik. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   mudik,   tips berkemas








Cover Januari - Februari 2020