Mother&Baby Indonesia
Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Pada Anak

Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Pada Anak

Menjadi entrepreneur atau wiraswasta merupakan jawaban dari banyaknya permasalahan di dunia kerja. Berikut ini tips untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship pada Si Kecil.

 

1. Harus percaya diri



Ajari Si Kecil untuk lebih percaya diri dengan berhenti memikirkan rasa malu terhadap orang lain. Dorong ia untuk mengasah kemampuannya secara maksimal, agar percaya dirinya tumbuh dan ia pun berani berinteraksi dengan orang lain.

 

2. Berkreasi di kamar inspirasi

Kunci kesuksesan seorang entrepreneur berasal dari kemampuan mereka untuk menghasilkan dan mengolah ide-ide kreatif . Itulah sebabnya penting bagi Anda untuk membuatkan sebuah kamar inspirasi bagi Si Kecil. Melalui proses ini, ia juga akan belajar memecahkan masalah dan memiliki inisiatif tinggi.

 



3. Selalu produktif

Berwiraswasta memang menghasilkan uang, namun tekankan kepada Si Kecil bahwa uang bukan jaminan kebahagiaan. Berikan pemahaman bahwa proses saat ia melakukan suatu pekerjaanlah yang paling penting agar bisa merasakan kepuasan.

 

4. Belajar dari kegagalan

Seorang entrepreneur baru bisa dikatakan sukses ketika ia mampu bangkit dari kegagalan yang dihadapinya. Untuk itu, ajari Si Kecil menerima kegagalan dengan lapang dada dan ajak ia untuk bangkit dari kegagalan tersebut. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: balita,   entrepreneurship








Cover Januari - Februari 2020