Mother&Baby Indonesia
Bolehkah Memakaikan Rok Mini pada Balita?

Bolehkah Memakaikan Rok Mini pada Balita?

Setiap orangtua pasti ingin mendandani anaknya supaya terlihat menarik saat bertemu orang lain. Terutama untuk balita perempuan, para Moms pasti sering menemukan pakaian yang lucu dan menggemaskan untuk Si Kecil kenakan.

 

Salah satu model yang biasa dipakaikan pada balita perempuan adalah rok mini. Selain memberikan tampilan lebih feminin, rok mini juga membuat Si Kecil lebih mudah bergerak. Hal ini juga diungkapkan oleh Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Psi., psikolog anak dan keluarga.



 

Menurut psikolog yang akrab dipanggil Nina tersebut, selain mengenakan celana, pemakaian rok juga dapat membuat anak perempuan lebih mudah bergerak. Rok mini juga menjadi pilihan yang lebih baik untuk Si Kecil dibandingkan rok yang panjang.

 



Meskipun demikian, ada beberapa hal menurut Nina yang harus Anda perhatikan saat memakaikan rok mini pada balita perempuan. Pertama, Anda bisa melapisi rok mini dengan celana seperti legging agar Si Kecil tetap tampil sopan. Ini juga sekaligus untuk mencegah tindak pelecehan seksual pada anak.

 

“Mengenai kekhawatiran adanya pelecehan seksual, sebaiknya ia senantiasa berada di bawah pengawasan orangtua. Sejak kecil, ia juga perlu mendapatkan pendidikan seks sesuai dengan level pemahamannya, agar dapat menjaga diri sendiri,” tambah Nina. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: balita perempuan,   pakaian,   rok mini










Cover Mei-Juni-Juli 2020